NEWS24.CO.ID

Health

Alasan Mengapa Mengiris Bawang Merah Selalu Membuat Kita Menangis

NEWS24.CO.ID

Bawang Merah Bawang Merah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Pernah memotong bawang dan air mata mengalir di wajah Anda? Sebagian besar dari kita secara teratur menemukan diri kita dalam situasi yang tidak nyaman dengan kondisi tersebut, tetapi tidak mungkin kita membuang bawang dalam waktu dekat. Bawang menarik rasa sebagian besar hidangan, apakah itu mentah, karamel, atau dipanggang. Ini menambahkan sentuhan rasa manis gurih yang sebagian besar hidangan tidak bisa dimasak tanpanya.

Tapi mengapa bawang membuat kita menangis?

Menurut Reader's Digest, pertanyaan ini telah menjamin halaman web Library of Congress-nya sendiri, jadi ada banyak di antara kita yang mencari penjelasan. Inilah ilmu di balik mengapa manusia selalu menangis ketika memotong bawang.

Butuh waktu bagi para ahli untuk menentukan dengan tepat bahan kimia tidak stabil yang bertanggung jawab membuat kita menangis, dan perkembangan terbaru terjadi sekitar 17 tahun yang lalu.

Penyebab aslinya adalah alliinase, enzim yang juga ditemukan dalam bawang putih. Namun, kebanyakan dari kita tahu bahwa bawang putih tidak membuat kita menangis seperti bawang.

Teori di baliknya? Bawang membawa dua bahan kimia: syn-Propanethial-S-oxide, iritasi yang merangsang kelenjar lakrimal mata, yang melepaskan air mata; dan synthase faktor-lachrymatory. Zat kimia yang terakhir adalah enzim yang kurang dikenal yang ditemukan dalam beberapa penelitian di Jepang pada tahun 2002, dan merupakan enzim yang membuat Anda menangis.

Untuk membuatnya sedikit lebih membingungkan, Perpustakaan Kongres menguraikan proses kimia, sebagai berikut:

1. Lachrymatory-factor synthase dilepaskan ke udara ketika kita memotong bawang.

2. Enzim sintase mengubah asam amino sulfoksida dari bawang menjadi asam sulfenat.

3. Asam sulfenat yang tidak stabil menyusun kembali dirinya menjadi syn-Propanthial-S-oxide.

4. Syn-Propanthial-S-oxide masuk ke udara dan bersentuhan dengan mata kita. Kelenjar lakrimal menjadi teriritasi dan menghasilkan air mata!

Pisau yang kurang tajam menyebabkan iritasi ini dilepaskan pada volume yang lebih besar, membuat Anda lebih menangis, karena lebih banyak dinding sel bawang menjadi rusak dan bawang melepaskan lebih banyak bahan kimia. Pisau yang tajam akan mengurangi kerusakan sel pada bawang, sehingga lebih sedikit bahan kimia yang dilepaskan.

Jadi, untuk mengurangi air mata selama pengalaman memotong bawang berikutnya, pisau yang lebih tajam adalah cara yang harus dilakukan!

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article