NEWS24.CO.ID

Wisata

Menunggang Ombak di Lombok Selatan

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pulau Lombok adalah tempat liburan ideal dengan langit biru jernih, air biru kehijauan yang berkilauan dan pantai berpasir putih. Tetapi sejak gempa berkekuatan 7,0 mengguncang pulau itu pada bulan Agustus, beberapa orang bertanya-tanya apakah pantainya telah siap menyambut kembali para wisatawan dan peselancar.

Kekhawatiran semacam itu dapat dikesampingkan, karena pantai-pantai di pantai selatan Lombok, yang tidak terkena dampak gempa, masih semenarik dulu. Salah satunya adalah Pantai Selong Belanak, pantai berpasir putih dengan deretan stan yang menawarkan papan selancar untuk disewakan dan kelas selancar. Pantai hanya berjarak 30 menit berkendara dari pusat wisata Kuta Lombok yang ramai.

Pantai Selong Belanak adalah tujuan populer bagi peselancar pemula dan pemula. Instruktur di sana mulai dengan dasar-dasar dengan meminta seseorang untuk berbaring telungkup di papan selancar di atas pasir sambil mengayuh kedua lengan.

"Sekarang bangun! Tidak, itu terlalu lambat. Lagi! Bangun! ”Kata seorang instruktur, berbicara dengan antusias kepada seorang penulis selama pelajaran baru-baru ini.

Setelah menguasai gerakan, penulis dipandu ke air dan, hanya pada upaya nomor tiga, berhasil menaiki ombak ke pantai.

Papan yang besar dan panjang membantu pemula untuk menemukan keseimbangan dan permukaan empuknya yang lembut memungkinkan mereka untuk tidak tergelincir, bahkan jika seseorang tidak memiliki lilin papan selancar.

“Ketika Anda berselancar, tinggalkan semua masalah Anda dan rileks, nikmati ombak di sekitar Anda,” kata instruktur selancar berusia 20 tahun Zaen.

"Setiap kali Anda melihat gelombang besar datang tetapi Anda tidak dalam posisi yang tepat untuk menanganinya, tinggalkan saja papan Anda dan selamatkan diri Anda sendiri."

Terletak di sebelah Pantai Selong Belanak yang dangkal, lebih ramai adalah Pantai Serangan terpencil. Pada saat air pasang, ombak di Serangan bisa dua kali, jika tidak tiga kali lebih besar daripada yang ada di Selong Belanak. Mawi, pantai terpencil lain yang terletak di selatan Selong Belanak, pasti akan membangkitkan peselancar yang lebih berpengalaman. Terletak di teluk yang menghadap ke barat yang indah, Pantai Mawi menawarkan ombak yang kuat dan berkilau ideal untuk peselancar tingkat lanjut.

Untuk pemula di sana, mungkin yang terbaik adalah tetap bersantai dan berjemur di pantai yang indah sambil menyeruput secangkir kelapa muda yang dingin.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article