NEWS24.CO.ID

Health

Lima Cara Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Anda Pada Tahun Ini

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kita semua tahu makan dengan benar dan tetap bugar itu penting, tetapi berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menjaga kesehatan mental Anda di tahun 2019.

Luangkan waktu untuk acara budaya

Penelitian yang dipublikasikan bulan lalu menemukan bahwa manula dapat menurunkan kemungkinan depresi di usia tua dengan melakukan perjalanan rutin ke bioskop, teater, atau museum. Setelah mengamati 2.148 orang yang berusia di atas 50 tahun, tim dari University College London menemukan bahwa mereka yang pergi ke acara-acara seperti film, drama atau pameran setiap beberapa bulan memiliki risiko 32 persen lebih rendah terkena depresi, dengan mereka yang pernah menghadiri bulan atau lebih memiliki risiko 48 persen lebih rendah.

Makanlah sayuran mentah

Jika Anda kesulitan untuk menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam diet Anda tahun ini maka mengubah cara Anda memakannya bisa cukup untuk memberi Anda peningkatan kesehatan. Sebuah studi yang mengamati 422 partisipan berusia 18 hingga 25 tahun menemukan bahwa buah dan sayuran mentah tampaknya lebih bermanfaat bagi kesehatan mental daripada makanan yang dimasak, kalengan dan olahan dan dikaitkan dengan lebih sedikit gejala depresi, suasana hati yang lebih positif, kepuasan hidup yang lebih tinggi, dan tumbuh lebih tinggi, yang merupakan perasaan terlibat dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari Anda dan memiliki tujuan.

Tambahkan vitamin D Anda

Sebuah penelitian di Irlandia baru-baru ini menemukan bahwa orang dewasa di atas usia 50 tahun dengan tingkat vitamin D rendah, didefinisikan lebih rendah dari 30 nanogram per mililiter (nmol / L), memiliki risiko 75 persen lebih tinggi terkena depresi dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat cukup. lebih dari 50 nmol / L. Para peneliti menyarankan bahwa meningkatkan kadar vitamin D dengan suplemen atau dengan memasukkan makanan kaya vitamin D dalam makanan, seperti ikan berlemak, telur, produk susu yang diperkaya, hati anak sapi, dan jamur portobello, bisa menjadi cara yang mudah dan murah untuk membantu mencegah perkembangan depresi. Kurangnya sinar matahari, yang juga merupakan sumber utama vitamin D, juga dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi.

Periksa pendengaran Anda

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada awal tahun menemukan bahwa gangguan pendengaran seiring bertambahnya usia dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi. Setelah mengamati sekelompok orang dewasa yang berusia di atas 50 tahun, para peneliti AS menemukan bahwa mereka yang mengalami gangguan pendengaran ringan hampir dua kali lebih mungkin untuk memiliki gejala depresi dibandingkan mereka yang memiliki pendengaran yang normal, dan mereka yang memiliki gangguan pendengaran yang parah memiliki peluang empat kali lipat untuk mengalami gejala depresi. Tim menambahkan bahwa gangguan pendengaran mudah didiagnosis dan diobati, menjaga pendengaran bisa menjadi cara sederhana untuk meredakan atau mencegah depresi.

Cobalah untuk menghabiskan lebih sedikit waktu dengan ponsel Anda

Sebuah tim peneliti di San Diego State University dan University of Georgia, AS telah melakukan berbagai studi tentang bagaimana peningkatan waktu layar mempengaruhi kesehatan mental kita, menemukan dalam satu studi bahwa remaja yang menghabiskan lebih dari tujuh jam sehari di layar dua kali lebih mungkin dibandingkan mereka yang menghabiskan hanya satu jam untuk didiagnosis dengan kecemasan atau depresi, dan yang lain bahwa remaja yang menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar kurang bahagia daripada mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu mengambil bagian dalam kegiatan non-layar seperti olahraga dan membaca. Namun, agar lebih mudah bagi kita untuk meletakkan ponsel kita, mereka tidak menyarankan untuk memotong waktu layar sama sekali, mengatakan bahwa membatasi penggunaan adalah kunci untuk kesehatan mental yang lebih baik dan kebahagiaan yang lebih besar.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article