NEWS24.CO.ID

Nasional

Mengerikan, Tiga Bocah di Bekasi Alami Luka Bakar Setelah Bermain di Sebuah Gundukan Pasir

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mengerikan, tiga anak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menderita luka bakar parah setelah terperangkap di dalam gundukan pasir yang diduga mengandung limbah minyak pada Kamis lalu. Gundukan pasir tersebut terletak di sebidang tanah kosong di Kramat Blencong, kabupaten Tarumajaya.

Dwi Rahajeng mengatakan pada hari Senin bahwa putranya yang berusia 8 tahun, Muhamad Ramadan, dan teman-temannya Denda, 9, dan Raga, 8, sedang bermain di tanah yang sepi Kamis lalu ketika mereka memutuskan untuk menaiki gundukan pasir.

Denda dan Raga adalah yang pertama tenggelam ke dalam pasir, diikuti oleh Ramadhan yang berusaha menarik mereka keluar.

“Seluruh area berbau seperti minyak; seolah-olah limbah minyak telah dibuang di sana, tetapi saya tidak tahu pasti, ”kata Dwi seperti dilansir kompas.com.

Begitu anak-anak melepaskan diri dari gunung, kulit mereka mulai terasa menyengat, katanya.

Denda dan Raga diberikan ke Rumah Sakit Koja sementara Ramadhan dibawa ke klinik terdekat.

Kapolres Tarumajaya AKP. Kawan Agus Rohmat mengatakan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki masalah ini untuk mengetahui apa yang menyebabkan reaksi parah.

Penyelidik telah mengambil sampel gundukan pasir yang saat ini sedang diuji, tambahnya.

Lokasi tersebut telah ditutup dengan garis polisi untuk mencegah lebih banyak orang melakukan kontak dengan pasir, menurut kompas.com.

Pada akhir Desember tahun lalu, warga Kecamatan Marunda, Jakarta Utara, menemukan beberapa gundukan tanah yang diduga mengandung limbah berbahaya dan beracun. Kecurigaan muncul karena sifatnya yang mudah terbakar setelah salah satu gundukan itu mengeluarkan asap dan kemudian menyebabkan kebakaran pada 28 Desember.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article