NEWS24.CO.ID

Nasional

Jokowi Minta Saran Habibie Tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia

NEWS24.CO.ID

Habibie Habibie
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku telah mengajukan saran kepada Presiden Indonesia ketiga B. J. Habibie tentang pengembangan sumber daya manusia. Presiden mengaku telah menghubungi Habibie melalui konferensi video di Presidential Lounge, Jakarta, Senin, 14 Januari.

Jokowi mengatakan pemerintah saat ini fokus pada pengembangan besar-besaran sumber daya manusia, dan Habibie memberikan banyak masukan, terutama tentang pendidikan dan peradaban.

“Habibie menunjukkan pendidikan yang harus diperhatikan secara serius, terutama terkait dengan panggilan dan pelatihan, serta peradaban. Pendidikan dan peradaban, ”kata Jokowi.

Menurut Jokowi, peradaban yang dimaksud terkait dengan budaya produktivitas, disiplin, dan kerja keras. Habibie, lanjutnya, menyampaikan bahwa beragam budaya di Indonesia harus menjadi sumber kekuatan.

Sebelumnya, Jokowi menekankan bahwa fokus APBN 2019 atau APBN adalah pada pengembangan kualitas sumber daya manusia. Pemerintah meningkatkan anggaran untuk sektor kesehatan dan pendidikan menjadi Rp125 triliun dan Rp495 triliun dari sebelumnya ditetapkan masing-masing Rp110 triliun dan Rp440 triliun pada 2018.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article