NEWS24.CO.ID

Nasional

Banjir di Jakarta Selatan Terjadi Akibat Tanggul Sungai Kali Pulo Pecah

NEWS24.CO.ID

Tanggul Sungai Kali Pulo Pecah Tanggul Sungai Kali Pulo Pecah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tanggul Sungai Kali Pulo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pecah pada hari Minggu di tengah hujan lebat sepanjang hari dan volume air yang tidak biasa dari daerah hulu, menyebabkan luapan banjir.

Kepala Badan Pengelolaan Air Jakarta Selatan, Holi Susanto mengkonfirmasi bahwa tanggul yang rusak, yang secara lokal dikenal sebagai tanggul Baswedan, terletak di sebelah Masjid Sabili di unit lingkungan 04 (RT 04) dari unit komunitas 06 di kecamatan Jatipadang.

Kecelakaan pertama kali dilaporkan sekitar pukul 6:30 malam.

Holi mengatakan para pekerja badan tersebut, dibantu oleh tenaga kerja dari badan pemeliharaan fasilitas umum kota (PPSU) dan Militer Indonesia, telah membangun penghalang darurat "dengan menempatkan tumpukan kayu ditambah karung pasir untuk sementara waktu menahan air," katanya, seperti dikutip oleh kompas .com.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mengganti tindakan sementara dengan tumpukan permanen setelah air surut. Sebagian RT 03 dan RT 04 tergenang air sungai, kata Badan Penanggulangan Bencana Jakarta di akun Twitter-nya @BPBDJakarta, Senin.

Agensi melaporkan bahwa air surut pada pukul 5:10 pagi pada hari Senin. Tanggul telah mengalami perbaikan setelah pecah pada Desember 2017. Pejabat kota menemukan celah di tanggul pada Februari tahun lalu dan merespons dengan lebih banyak pekerjaan perbaikan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article