NEWS24.CO.ID

Nasional

Jokowi Memeriksa Layanan Pengiriman Tunggal Online di BKPM

NEWS24.CO.ID

Foto : Jokowi Foto : Jokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, pada hari Senin, 14 Januari memeriksa layanan lisensi bisnis terintegrasi atau Online Single Submission (OSS) di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta.

Jokowi, yang mengenakan kemeja batik, tiba di gedung BKPM, Jakarta Selatan sekitar pukul 08:45 waktu setempat. Kepala BKPM Thomas Lembong dan pejabat lainnya menyambut Presiden yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Mulai 2 Januari 2019, pemerintah mengubah lisensi bisnis terintegrasi atau Online Single Submission (OSS) dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ke BKPM.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, mengatakan migrasi sistem OSS akan dilakukan dengan cepat. Pertama, pengoperasian layanan lisensi dan sistem OSS dimulai pada 2 Januari 2019.

“Layanan operasional termasuk layanan perizinan dan fasilitas pendukungnya atau OSS Lounge, call center 1500765, dan layanan teknis melalui email, serta pekerjaan sumber daya manusia dan anggarannya,” kata Susiwijono.

Tahap kedua adalah penyediaan infrastruktur sistem OSS, termasuk jaringan, perangkat keras, lisensi perangkat lunak, dan perangkat pendukungnya, oleh BKPM mulai 1 Maret 2019.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article