NEWS24.CO.ID

Nasional

Jawa Barat dan Korea Selatan Akan Mendirikan Sekolah Kopi Internasional

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Korea Selatan akan mendirikan sekolah kopi internasional dalam upaya mempromosikan kopi bersama dengan pariwisata Jawa Barat. "Promosi kopi dan pariwisata ke dunia adalah dua hal yang harus dikolaborasikan," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu, 12 Januari.

Gagasan tersebut dibahas pada pertemuan antara Kamil dan Presiden Universitas Sung Kyul Korea Dong Cheoul Yoon, yang juga merupakan perwakilan dari Asosiasi Kopi Internasional, di Gedung Pakuan di Bandung pada hari Jumat.

"Yang paling dinanti (kerja sama) adalah sekolah kopi internasional dengan jejaring dari Korea, karena orang Korea adalah salah satu pecandu kopi paling tertinggi di Asia," katanya.

Kamil mengatakan dia telah mencari kemitraan dengan Korea untuk membangun sekolah kopi, dengan harapan akan membuka sebuah kafe khusus di Korea yang hanya menyajikan kopi dari Jawa Barat. Dalam waktu dekat, pemerintah Jawa Barat akan menemukan tiga lokasi di daerah pegunungan, dengan pemandangan yang indah, untuk membangun sekolah.

"Mudah-mudahan, ini akan meningkatkan kualitas kopi kita yang juga akan membuat ekonomi kita kuat," kata Kamil.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article