NEWS24.CO.ID

International

Luar Biasa, Ikan Tuna Ini Dijual Seharga 3 Juta Dollar Dalam Lelang di Pasar Ikan Baru Tokyo

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemilik rantai restoran sushi terkenal di Jepang pada hari Sabtu, 6 Januari 2019 mencatat rekor dengan membayar lebih dari USD 3 juta untuk tuna sirip biru dalam lelang pertama tahun ini di pasar ikan baru Tokyo, melebihi harga rekornya sendiri pada tahun 2013.

Kiyoshi Kimura, yang memiliki rantai Sushizanmai, membayar 333,6 juta yen (USD 3,1 juta) untuk ikan seberat 278-kg (613-lb) yang ditangkap di lepas pantai prefektur Aomori Jepang utara, atau dua kali lipat dari yang ia bayarkan enam tahun lalu.

"Tuna ini terlihat sangat lezat dan sangat segar, tetapi saya pikir ini terlalu berat," kata Kimura kepada wartawan.

Acara hari Sabtu adalah lelang Tahun Baru pertama di pasar Toyosu, setelah pasar ikan Tsukiji yang terkenal tutup tahun lalu untuk menyediakan tempat parkir sementara sepanjang Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

Kimura memegang rekor harga tertinggi yang dibayarkan untuk seekor ikan di lelang tahun baru selama enam tahun berturut-turut hingga 2017. Namun tahun lalu, pemilik rantai restoran ikan yang berbeda membayar harga tertinggi.

 Setelah pelelangan, ikan itu dibawa ke salah satu cabang Sushizanmai yang berlokasi di pasar ikan tua Tsukiji.

Tuna sangat laku di seluruh dunia karena menjadi bahan pokok dalam sushi, tetapi para ahli memperingatkan meningkatnya permintaan telah menjadikannya spesies yang terancam punah.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article