NEWS24.CO.ID

Wisata

Musim Durian Telah Tiba, Berikut Empat Tips Membeli Durian

NEWS24.CO.ID

Durian Durian
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Memilih durian yang sempurnayang mengandung daging yang lezat dan gurih dan aroma aromatik bukanlah tugas yang mudah ketika memasuki musim durian. Beberapa ahli di bidang durian dari berbagai kontes di Kalimantan Barat menunjukkan bahwa durian yang baik harus memenuhi kriteria rasa, ketebalan dan warna daging, teksturnya, dan bentuk durian itu sendiri.

Meskipun tidak dapat digeneralisasi dan mungkin tidak berlaku untuk semua durian, berikut adalah beberapa indikator untuk memandu Anda dalam pesta durian berikutnya:

Kulit luar yang sempurna
Buah durian yang baik sebagian besar tertutup kulit luar yang runcing namun sempurna dan tidak memiliki lubang atau kerusakan. Namun, jika Anda menemukan satu yang memiliki lubang di cangkang, baik lubang kecil atau besar, pastikan untuk mengujinya dengan meniupkan udara ke dalam lubang untuk memastikan bahwa tidak ada kantong udara di dalamnya yang mungkin berarti busuk di dalam, dan lebih buruk lagi, mungkin penuh dengan cacing.

Uji Kesegarannya
Ambil contoh buah apa saja yang biasanya Anda beli. Durian segar dan kaya rasa juga diukur dari jumlah lendir pada batang durian, tepat di tempat ia dipotong dari batang pohonnya. Durian yang kering dengan retakan di sepanjang cangkang mungkin berarti telah berada di sana beberapa saat, yang dapat membuatnya terasa hambar.

Berat Durian
Dalam beberapa kasus, durian ringan adalah tanda bahwa ia akan mengandung daging tebal dibandingkan dengan yang berat yang umumnya berarti memiliki biji besar dan berat.

Menggoyang-goyangkan Durian 
Tes goyang ini pada prinsipnya mirip dengan yang pertama. Dengan mengocok durian Anda dapat mendeteksi apakah bagian dalam durian berongga atau kencang dan dapat digunakan untuk menguji apakah buahnya kering atau berair.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article