NEWS24.CO.ID

International

Pencarian Tanker Minyak Kelapa Sawit yang Hilang Terus Dilanjutkan

NEWS24.CO.ID

 Tanker Minyak Kelapa Sawit Tanker Minyak Kelapa Sawit
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas) masih berusaha menemukan sebuah kapal tanker, yang dilaporkan menghilang antara Sampit, Kalimantan Tengah, dan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

Namse Bangdzod, yang mengangkut minyak sawit mentah, telah berangkat dari Sampit pada 27 Desember. Namun, ia kehilangan kontak dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Sampit (KSOP) di suatu tempat di sekitar Karawang. Kapal tanker itu diawaki oleh kapten dan 11 anggota awaknya.

Kepala patroli dan keamanan berlayar KSOP Sampit, Baslan Damang, mengatakan telah menyiarkan manifes kapal tanker itu melalui radio laut.

"Kami berharap bahwa pelaut atau nelayan akan melihat kapal tanker dan melapor kembali kepada kami," katanya, Selasa.

Menurut dia, kantor otoritas pelabuhan bekerja sama dengan Basarnas untuk menemukan kapal tanker itu. Pencarian telah dilakukan dari Muara Angke ke Tanjung Priok. Baslan menolak untuk berspekulasi tentang mengapa kapal tanker itu hilang.

"Kami masih menunggu pembaruan tentang kondisi kapal tanker itu, jadi tolong jangan berspekulasi bahwa itu telah dibajak," katanya.

Sementara itu, Asosiasi Produsen Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat bahwa kinerja ekspor industri minyak sawit lokal telah menurun sepanjang November tahun lalu, ketika harga turun menjadi US $ 473,60 per metrik ton.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article