NEWS24.CO.ID

International

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Tanker Minyak di Hong Kong

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Sebuah kapal tanker minyak terbakar di perairan selatan Hong Kong pada hari Selasa, menewaskan satu anggota kru sementara setidaknya 21 diselamatkan, kata polisi, dengan saksi mata melaporkan ledakan keras yang mengguncang jendela beberapa kilometer jauhnya.

Operasi penyelamatan berlangsung sekitar satu mil laut di selatan Pulau Lamma.

"Masih ada beberapa kru yang belum diselamatkan," kata juru bicara kepolisian kepada Reuters. Dia tidak dapat segera memberikan rincian lebih lanjut termasuk nama kapal tanker, atau ukurannya.

Sebuah gambar kapal tanker minyak pantai yang diposting di halaman Facebook polisi menunjukkan daftar dengan asap hitam mengalir dari lambung kapal. Nama kapal, Aulac Fortune, bisa dilihat di buritan.

Aulac Fortune adalah kapal tanker produk minyak berbobot 17,500 deadweight kecil yang dibangun pada 2010, berlayar di bawah bendera Vietnam, menurut data dari Lalu Lintas Kelautan. Data pelacakan kapal menunjukkan memuat terakhir 6.000 ton bensin, sebagian besar dikirim ke Guangzhou antara 6 dan 7 Januari.

Aulac Fortune kemudian tiba di selatan Pulau Lamma dan mengirim posisinya dari sana pada pukul 05:00 GMT pada hari Selasa. Penduduk pulau Lantau yang berdekatan mengatakan mereka mendengar ledakan besar yang mengguncang pintu dan jendela.

"Rasanya seperti ketika ada topan yang kuat, ketika angin mengguncang pintu Anda. Itu benar-benar kuat," kata wanita itu, Rhea Nee.

"Kupikir mungkin ada gempa bumi. Aku melihat tetanggaku keluar dari rumah masing-masing. Jendela rumahku bergetar."

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article