NEWS24.CO.ID

Celeb

Vanessa Angel, Dugaan Prostitusi dan Ketidaksetaraan Gender

NEWS24.CO.ID

Vanessa Angel Vanessa Angel
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Berita terbaru tentang penangkapan selebritas cantik Vanessa Angel dalam keterlibatannya di dunia prostitusi online menjadi sorotan nasional.

Namun, penilaian publik sebagian besar menyudutkan Vanessa, komentar semacam itu juga ditemukan dalam sejumlah besar laporan berita utama tetapi banyak yang gagal menjelaskan individu pria yang bertindak sebagai konsumen. 

Ermelina Singereta dari Aliansi Pembela Hak-Hak Wanita (WRDA) berargumen tentang perlakuan publik terhadap kasus prostitusi online. “Kenapa tidak mengekspos para pria yang telah menggunakan jasa tubuh sang wanita? Ada apa dengan tubuh wanita?” tulis Ermelina di halaman Facebook-nya.

Menurut staf ahli komisi 8 advokasi publik Dewan Perwakilan Rakyat tersebut, setiap kasus yang melibatkan perempuan akan selalu memiliki unsur ketidaksetaraan jender yang menempatkan mereka dalam posisi rentan.

"Terutama dalam kasus yang melibatkan Vanessa Angel di mana tubuh wanita digunakan dan dieksploitasi, meskipun secara konsensual kasus ini tampaknya menggambarkan seorang korban yang belum memahami hak-haknya atas tubuhnya," Ermelina menjelaskan.

Dia menjelaskan bahwa pelacuran akan selalu menempatkan perempuan sebagai korban dan itu bukan semata-mata masalah kelas. Ermelina mengatakan bahwa pelacuran kelas bawah terjadi karena didorong oleh kemiskinan yang dialami oleh korban, atau perempuan. Dia mengklaim ketidakmampuan dan ketidakberdayaan korban untuk menemukan pekerjaan yang layak sehingga memaksa mereka untuk menerima pekerjaan di industri prostitusi.

Sementara itu, perempuan dalam prostitusi kelas atas juga dapat dianggap sebagai korban dari industri kapitalistik yang sering menggunakan tubuh perempuan untuk terlihat cantik tanpa cela, glamor, dan banyak lagi.

Namun, dapat dipahami bahwa publik tidak mampu untuk melihat pelacur perempuan kelas atas sebagai korban, karena Ermelina berpendapat bahwa perempuan dalam status sosial sebagai tokoh umum dianggap oleh sebagian besar orang telah memiliki kesadaran yang tepat tentang tubuh mereka sendiri.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article