NEWS24.CO.ID

Economy

Rupiah Jadi Mata Uang Terkuat di Asia

NEWS24.CO.ID

Rupiah Rupiah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Rupiah menjadi mata uang Asia terkuat di antara negara-negara tetangganya. Pagi ini, Garuda mencatat kenaikan tertinggi terhadap dolar AS.

Bisnis RTI Tempo mencatat bahwa pada pukul 10:19 pagi ini di Jakarta, 7 Januari, rupiah diperdagangkan dengan harga 14.090 per dolar AS. Angka ini menunjukkan kenaikan 180-bps atau naik 1,26 persen hanya dalam beberapa jam.

Selama pembukaan perdagangan hari ini, rupiah diperdagangkan untuk 14.270 per dolar AS.

Mata uang Asia lainnya juga terapresiasi tetapi tidak mendekati tingkat kenaikan rupiah. Bath Thailand naik 0,47 persen, Reminbi Cina naik 0,45 persen, dolar Singapura naik 0,1 persen, dan yen Jepang naik 0,28 persen.

Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail mengatakan rupiah melonjak karena depresiasi dolar AS terhadap sebagian besar mata uang utama, menyusul pernyataan Gubernur Fed Jerome Powell yang mengindikasikan bank sentral AS mungkin menahan kenaikan suku bunga; sejalan dengan kebijakan moneter dovish mereka.

Mikail mengatakan rupiah akan menerima dorongan tambahan karena ada peluang negosiasi perdagangan AS-Cina minggu ini di Beijing, yang akan berfungsi sebagai sentimen negatif lain untuk greenback.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article