NEWS24.CO.ID

International

Polisi Tokyo Nekad Lakukan Aksi Bunuh Diri Setelah Serangan Mobil Saat Tahun Baru

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Polisi Tokyo sedang menyelidiki bunuh diri seorang petugas yang bertanggung jawab atas kontrol lalu lintas di dekat tempat kejadian serangan mobil Malam Tahun Baru yang melukai sembilan orang, kata polisi dan media.

Serangan di distrik mode Harajuku yang terkenal di Tokyo itu membuat Kazuhiro Kusakabe yang berusia 21 tahun mengendarai kendaraan ke kerumunan, membuat setidaknya satu orang dengan cedera serius. Sehari setelah insiden itu, seorang petugas berusia 36 tahun dari departemen lalu lintas setempat ditemukan tewas di ruang bawah tanah kantor polisi Harajuku, menurut polisi Tokyo.

"Petugas itu berdarah dari kepalanya. Dia memiliki pistol di tangan kanannya dan satu peluru telah ditembakkan dari pistol itu," kata seorang juru bicara kepolisian Tokyo kepada AFP, Senin.

"Kami sedang menyelidiki mengapa ini terjadi," katanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Lembaga penyiaran publik NHK melaporkan, dengan mengutip sumber-sumber kepolisian, bahwa petugas tersebut bertanggung jawab atas kontrol lalu lintas di dekat distrik tempat serangan terjadi beberapa saat menjelang tahun baru.

Penyiar mengatakan polisi telah menderita pelecehan di tempat kerja, dan melaporkan ia meninggalkan pesan bunuh diri, tanpa memberikan rincian isinya. Penyerang, yang dilaporkan mengendarai kendaraan dari dekat kota barat Osaka, ditahan karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan.

Dia dilaporkan mengatakan kepada polisi bahwa dia bertindak sebagai "pembalasan atas hukuman mati", tetapi motifnya masih belum jelas.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article