NEWS24.CO.ID

Health

Sepuluh Bahan Kimia Berbahaya Dalam Produk Kesehatan yang Harus Dihindari

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Strategi pengemasan yang menarik ditambah dengan taktik periklanan yang persuasif dapat dengan mudah menghubungkan seseorang untuk membeli produk kecantikan tertentu tanpa mengetahui apa yang terkandung dalam produk tersebut.

Faktanya, beberapa produk kesehatan mengandung zat-zat yang berpotensi mempengaruhi kulit Anda secara negatif seperti reaksi alergi. Berikut adalah beberapa bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam produk menurut Boldsky:

1. Pewarna Tar dari Batubara

Zat yang mengandung zat pewarna ini adalah aminophenol, diaminobenzene, dan phenylenediamine. Ini diidentifikasi sebagai karsinogen yang sering ditemukan dalam sampo anti-ketombe yang telah dilarang oleh beberapa negara.

2. Formaldehida

Ini adalah zat karsinogenik lain yang dapat ditemukan dalam produk perawatan kuku, sampo bayi, dan sabun, yang berpotensi menyebabkan kanker, iritasi kulit, menghambat pertumbuhan, dan memperlambat pertumbuhan otak.

3. Hydroquinone

Banyak produk menggunakan zat ini untuk membantu mencerahkan kulit manusia, yang sebenarnya memiliki efek samping yang serius. Sebuah tes pada hewan menemukan bahwa itu dapat menyebabkan tumor.

4. Merkuri

Ini adalah zat umum dalam lotion tubuh karena mudah diserap oleh kulit manusia.

5. Air Mineral

Ini mungkin terdengar salah, tetapi fakta menunjukkan bahwa penggunaannya pada baby oil dan moisteners dapat membuat lapisan tipis pada kulit yang berpotensi menghambat kemampuan kulit untuk melepaskan racun.

6. Paraben

Zat kimia ini dapat menyebabkan kanker, toksisitas reproduksi, dan gangguan endokrin.

7. Sodium Lauryl Sulfate

Bahan kimia yang berpotensi karsinogenik ini sering ditemukan dalam sabun, sampo, pasta gigi, dan banyak lagi. Ini juga dapat merusak sistem saraf Anda.

8. Triclosan

Triclosan dapat ditemukan dalam pembersih kulit, pasta gigi, dan deodoran. Zat kimia ini dapat membahayakan endokrin, membahayakan hormon reproduksi, dan tiroid.

9. Phthalate

Phthalate dapat membahayakan tingkat testosteron pria dan merusak sistem reproduksi selain meningkatkan risiko tertular kanker payudara.

10. Oxybenzone

Zat kimia ini kadang-kadang digunakan dalam produk kesehatan seperti lotion untuk membantu melindungi kulit dari sinar UV selama berjemur. Lotion ini dapat menyebabkan iritasi kulit, ketidakseimbangan hormon, dan merusak sel-sel kulit.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article