NEWS24.CO.ID

Wisata

Resolusi 2019: Empat Cara Sederhana Untuk Menjalani Hidup yang Sehat

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Beberapa orang ingin hidup sehat dan bahagia daripada sebelumnya sebagai resolusi 2019 mereka dengan melakukan yoga, berlari, angkat berat, mengurangi karbohidrat atau lemak, asupan alkohol, serta stres. Berikut adalah cara-cara sederhana yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kehidupan yang sehat, seperti yang dirangkum dari BBC.

Parkirkan kendaraan Anda lebih jauh dari biasanya
Bergabung dengan keanggotaan gym atau kelas pilates mungkin sulit bagi sebagian orang. Seorang ahli fisiologi di Universitas Aberystwyth, Dr. Rhys Thatcher menyarankan Anda harus menambahkan olahraga pada aktivitas harian Anda, seperti parkir kendaraan Anda lebih jauh dari biasanya dan hindari menggunakan lift.

Konsumsi 30 jenis makanan per minggu
Seorang peneliti di departemen ilmu gizi King's College London, Dr. Megan Rossi, mengatakan orang harus mengkonsumsi 30 makanan nabati yang berbeda dalam seminggu untuk meningkatkan kesehatan usus.

Bakteri di perut kita memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh kita. Beberapa penyakit seperti alergi, obesitas, penyakit radang usus, Parkinson, dan bahkan depresi semuanya terkait dengan bakteri di usus.

Lebih sering tersenyum
Selain berolahraga di gym setiap minggu - yang banyak orang gagal mengikuti jadwal - Dr. James Gill, seorang peneliti di Warwick Medical School menyarankan agar lebih fokus untuk merasakan sukacita. Buat perubahan dalam kehidupan sehari-hari Anda untuk lebih sering tersenyum. Identifikasi apa yang membuat Anda tidak bahagia dan cobalah untuk memulihkannya.

Tidur yang cukup
Tidur yang cukup memang penting untuk memiliki kehidupan yang sehat, tetapi perlu komitmen yang kuat untuk mendapatkan 7 hingga 9 jam tidur malam. Kurang tidur dapat mempengaruhi fungsi kognitif kita, seperti pengambilan keputusan, kata Dr. Gavin Buckingham, dosen senior dalam ilmu olahraga dan kesehatan di University of Exeter.

Beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur Anda seperti resolusi 2019 Anda adalah; coba hindari kafein dan gadget sebelum tidur.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article