NEWS24.CO.ID

Riau

Tercatat Sebagai yang Pertama Kunjungi Riau Tahun 2019, Wisatawan Mancanegara Dikalungi Bunga dan Disambut Tari

NEWS24.CO.ID

Wisatawan mancanegara yang mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, disambut tarian dan kalungan bunga. Foto: surya Wisatawan mancanegara yang mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, disambut tarian dan kalungan bunga. Foto: surya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejumlah wisatawan mencanegara (wisman) asal Amerika Serikat, Singapura dan Malaysia, tercatat sebagai wisman pertama yang datang untuk mengunjungi destinasi wisata di Riau, Selasa (1/1/2019). Mereka pun menerima penghargaan istimewa, dikalungi bunga dan disambut dengan tarian selamat datang.

Peristiwa itu terjadi saat mereka menginjakkan kaki di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa pagi tadi. Mereka datang ke Riau dengan menumpang pesawat Jetstat Airways.

Hal itu dibenarkan Airport Duty Manager Bandara SSK II, Benni Netra.

"Wisman yang datang perdana di 2019 ini datang dengan penerbangan dari Singapura. Mereka menumpangi pesawat Jetstar Airways 3K 231," terangnya.

Dikatakan, pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional SSK II sekitar pukul 09.21 WIB.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut

"Penumpang yang datang itu bukan dari satu negara saja. Ada dua orang warga negara Amerika, Singapura dan dari Malaysia ada juga," tambahnya.

Para wisman ini disambut dengan tarian selamat datang. Mereka juga disuguhi dengan minuman khas Riau. Selanjutnya, mereka dikulangi bunga sebagai ungkapan tanda selamat datang. Pengalungan bunga dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS/SURYA

Loading...

Related Article