NEWS24.CO.ID

Techno

Ternyata Ini yang akan Terjadi Jika Sering Gonta-ganti BBM

NEWS24.CO.ID

Ilustasi Ilustasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Banyak alasan para pemilik kendaraan khususnya pengguna sepeda motor yang kerap gonta-ganti bahan bakar minyak (BBM). Namun, kebanyakan beralasan hal itu disebabkan kenaikan harga BBM. Pertanyaannya adalah, apakah gonta-ganti jenis bahan bakar bisa berbahaya untuk kendaraan?

Menyikapi hal itu, Technical Training Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dadan Danil, mengatakan, hal itu tidak ada bahaya khusus yang akan berdampak pada mesin.

"Kalau untuk motor injeksi enggak masalah. Selagi masih dalam batas oktan minimal yang dikeluarkan APM. Biasanya di buku petunjuk pemilik ada," kata Dadan yang dilansir dari VIVA.co.id, Sabtu (29/12/2018).

Karena itu, ia menyarankan pemilik sepeda motor menggunakan BMM yang oktannya dianjurkan karena bisa berakibat kerak pada mesin motor.

"Kalau kerak tanpa gonta ganti BBM juga pasti ada. Yang pasti paling banyak keraknya adalah BBM dengan oktan paling rendah. Jadi, pada dasarnya enggak masalah. Hanya saja baiknya pakai Pertamax," jelas Dadan. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article