NEWS24.CO.ID

Sport

Ini Sikap Mohamed Salah yang Membuat Manajer Liverpool Juergen Klopp Hampir Menangis

NEWS24.CO.ID

Juergen Klopp dan Salah. Juergen Klopp dan Salah.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejak bergabung ke Liverpool, sosok striker asal Mesir, Mohamed Salah, selalu menuai pujian. Tidak hanya mahir mencetak gol, sosok Salah dikenal sebagai pribadi yang tak egois.

Karena sikapnya itu, manajer Liverpool Juergen Klopp menjadi sangat terharu dan bahkan nyaris menangis. Momen itu terjadi saat Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi.

Dalam suatu momen, Mohamed Salah 'ikhlas' memberikan kesempatan rekannya, Roberto Firmino, menjadi algojo tendangan penalti. Sikap itu bukan tanpa alasan. Ia ikhlas melakukan hal itu, agar rekannya Firmino bisa mencatatkan hattrick dalam laga itu. Seperti diketahui, laga itu berkesudahan dengan skor 5-1 untuk keunggulan The Reds.

Padahal, jika ia mengambil pinalti itu, Salah akan mencatatkan namanya sebagai pemuncak daftar top skor sementara Liga Primer Inggris.

"Ketika Mo (Salah) memberikan Bobby (Firmino) kesempatan menendang penalti saya hampir menangis," kata Klopp dalam komentar purnalaga yang dicuitkan akun twitter resmi Liga Inggris, @premierleague, seperti dilansir republika.co.id

"Kita semua tahu betapa Mo ingin mencetak gol, tapi ia malah memberikannya kepada Bobby (Firminho)," tambahnya.  


Firmino lantas mengeksekusi penalti dengan dingin, mengecoh kiper Arsenal Bernd Leno yang melompat ke arah berlawanan.

Gol itu sekaligus melengkapi torehan trigol perdana Firmino bersama Liverpool. Ia sekaligus tercatat sebagai pesepakbola asal Brazil yang pernah mencatatkan raihan hattrick di Liga Inggris setelah Robinho dan Afonso Alves.

Secara keseluruhan 28 dari 48 gol yang telah dicetak Liverpool hingga pekan ke-20 Liga Inggris, lahir dari trio Salah, Mane dan Firmino. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article