NEWS24.CO.ID

Sport

Liverpool Disebut Favorit Juara Liga Inggris, Klopp Sebut Timnya tak Terpengaruh

NEWS24.CO.ID

Juergen Klopp Juergen Klopp
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan, timnya tidak terpengaruh dengan perkataan banyak pihak, yang menyebutkan timnya adalah favorit juara Liga Primer Inggris musim ini. Pihaknya masih terus berkonsentrasi untuk menatap laga demi laga ke depan.

Seperti diketahui, saat ini Liverpool masih nyaman sebagai penghuni teratas klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu setelah Liverpool sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1 dalam laga di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018) waktu setempat.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool unggul sembilan poin atas rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur. Apalagi, beberapa saat sebelumnya, Hotspur menelan kekalahan 1-3 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri.

"Saya bukan orang terpintar di dunia, tetapi saya juga bukan orang idiot," ujar Klopp dikutip dari The Guardian.

"Tidak peduli berapa banyak poin yang membuat Anda unggul di bulan Desember. Kami mungkin unggul sembilan saat ini, tetapi kami harus melawan Man City dalam lima hari ke depan," tambahnya, seperti dilansir cnnindonesia.com.

Menurutnya, Liverpool tidak menunjukkan kegembiraan ketika mengetahui Tottenham kalah 1-3 dari Wolverhampton. Laga Hotspur digelar beberapa jam ebih dahulu, sebelum Liverpool menjamu Arsenal.

"Kami semua benar-benar berkonsentrasi. Kami tidak mengizinkan hasil pertandingan lain memengaruhi penampilann kami," ujarnya lagi.

Hingga Minggu ini, Liverpool masih bercokol pada posisi paling atas klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 54. Sementara di bawahnya ada Totenham Hospur dengan nilai 45. Keduanya sudah sama-sama memainkan sebanyak 20 laga.

Pada posisi ketiga dan keempat, ada Manchester City dan Chelsea, yang sama-sama baru melakoni 19 laga. City dengan nilai 44 dan Chelsea 40. Sehingga meski menang, keduanya belum bisa mengganggu posisi Liverpool di puncak klasemen. ***

NESW24.CO.ID/RED/SIS 

Loading...

Related Article