NEWS24.CO.ID

Sport

Selangkah Lagi, Pemain Elite Dunia Ini Bakal Merumput di Indonesia

NEWS24.CO.ID

Diego Forlan Diego Forlan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bagi pecandu sepakbola, nama Diego Forlan bukanlah sesuatu yang asing lagi. Mantan pemain Timnas Uruguay ini pernah malang melintang di sejumlah klub elite Benua Eropa seperti Manchester United, Atletico Madrid, hingga Inter Milan.

Nah, ada kabar gembira. Tinggal selangkah lagi, Porlan bakal merumput di kompetisi Liga 1 musim depan. Adalah klub Kalteng Putra yang bakal mendapatkannya.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Manajemen Kalteng Putra telah bertemu langsung dengan agen Porlan. Kedua belah pihak bahkan dikabarkan telah menyapakati nilai kontrak.

Kabar itu diungkapkan pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. "Ya memang kami sudah ketemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani," kata pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, seperti dilansir BolaSport.com, Jumat (28/12/2018).

Kabarnya, Diego Forlan saat ini sedang mencari klub setelah kontraknya diputus klub Hong Kong, Kitche SC, pada petengahan musim ini. Untuk Benua Asia, Forlan juga pernah membela tim asal India, Mumbai City.


Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Menurut situs data Transfermarkt, harga Forlan memang tidak terlalu mahal. Nilai transfer pemain 39 tahun itu hanya dibanderol 100 ribu euro atau setara dengan Rp1,6 miliar.

Harga Forlan bahkan jauh di bawah beberapa pemain asing di Liga 1 2018, seperti Brwa Nouri, Ezechiel Ndouassel, dan Marko Simic.

Kas Hartadi yakin Kalteng Putra tidak akan kesulitan membayar gaji pemain, termasuk Diego Forlan. Selama dua musim di Kalteng Putra, ia mengaku belum pernah merasakan telat pembayaran gaji dari manajemen klub.

"Masalah finansial tidak pernah terjadi ya, gaji lancar dan bonus juga tidak ada hambatan. Manajemennya juga serius," ujarnya lagi. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

 

 

Loading...

Related Article