NEWS24.CO.ID

Riau

Suasana Haru Liputi Pelepasan Jenazah Bupati Kampar Azis Zaenal

NEWS24.CO.ID

Sekdakab Kampar Yusri membacakan perjalanan hidup Bupati Kampar almarhum Azis Zaenal. Foto: ibl Sekdakab Kampar Yusri membacakan perjalanan hidup Bupati Kampar almarhum Azis Zaenal. Foto: ibl
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Suasana haru tak bisa dibendung lagi, saat jenazah Bupati Kampar Azis Zaenal akan diberangkatkan menuju Masjid Islamic Center Bangkinang, Kamis (27/12/2018), untuk disalatkan. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dari pantauan lapangan, rombongan yang membawa jenazah Azis Zaenal dari Pekanbaru, tiba di rumah dinas Bupati Kampar sekitar pukul 15.15 WIB. Sebelumnya, jenazah Azis Zaenal sempat dibawa ke rumah duka di Jalan Punai, Pekanbaru.

Setelah melewati sejumlah prosesi, jenazah pun langsung dibawa ke Masjid Islamic Center Bangkinang, untuk disalatkan.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut

Sebelum pemberangkatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri membacakan riwayat hidup Azis Zaenal. Saat itu, ia tak kuasa menahan tangis, sehingga membuat rasa haru semakin terasa.

Sambutan juga datang dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang diwakili Kepala Kemenag Kampar, Mahyudi. "Atas nama Menteri Agama, kami  ikut berduka cita atas meninggalnya Azis Zaenal yang juga ketua DPW PPP Riau," ujarnya, saat menyampaikan pesan Menteri Lukman.

Di mata Menteri Lukman, Azis Zaenal merupakan sosok yang visioner dan membangun untuk kepentingan ummat serta masyarakat.

"Mari bersama doakan beliau supaya ditempat di sisi Allah dengan tempat yang sebaik-baiknya," tuturnya.


Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

Disambut Masyarakat
Kabar wafatnya Bupati Kampar Azis Zaenal, juga langsung direspon masyarakat Kampar. Mereka tampak bersama-sama menanti kedatangan jenazahnya yang dibawa dari Kota Pekanbaru.

Pantauan dilokasi, ratusan masyarakat Kampar datang langsung melihat terakhir kali pemimpin daerah mereka sebelum dikuburkan di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Informasi yang diperoleh Riau24.com, rencananya di rumah dinas akan dilakukan wirid yasin dan mendoa selama tiga malam berturut-turut dan masyarakat umum boleh mengikuti kegiatan tersebut. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article