NEWS24.CO.ID

Sport

Taktik Ini yang Membuat Liverpool Jadi Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini

NEWS24.CO.ID

Salah dkk termasuk kandidat Jawara Liga Inggris pada musim ini. Foto: int Salah dkk termasuk kandidat Jawara Liga Inggris pada musim ini. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -

Liverpool sekarang ini tengah on fire. Didukung dengan punggawa yang tepat, membuat anak asuh Juergen Klopp ini pantas disebut sebagai kandidat jawara Liga Inggris musim ini.

Kondisi itu tak ditampik manajer Newcastle United, Rafael Benitez. Menurutnya, Liverpool berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini karena punya kedalaman skuad yang baik.

Yang menjadi salah satu titik keberhasilan Liverpool, menurutnya adalah kejelian manajemen dalam merekrut pemain pada saat awal musim. Hasilnya, Liverpool tetap mempertahankan skuad utama musim lalu dan menambah pemain untuk menambal sektor yang masih menjadi titik kelemahan.

"Ketika Anda mengeluarkan uang, Anda harus memastikan untuk pemain yang lebih baik," ujarnya, dikutip dari situs BT Sport, Rabu (26/12/2018).

Ia memuji manajemen Liverpool mendatangkan Fabinho dan Naby Keita sementara di satu sisi tetap mempertahankan Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum.
"Itu artinya, di kompetisi dan laga yang berbeda, Anda tetap memiliki tim terkuat di lapangan," tutur pelatih asal Spanyol ini, seperti dilansir kompas.com.

Meski demikian, Liverpool bukan satu-satunya kandidat juara. Pasalnya, Manchester City menurutnya juga begitu padu.

"Saya bisa menyebut Man City dan Liverpool adalah dua tim terkuat di Liga Inggris saat ini," tambahnya.

Dalam waktu dekat ini, Liverpool akan berhadapan dengan tim asuhan Benitez.
Laga Liverpool versus Newcastle United ini akan disiarkan langsung oleh beIN Sports 1, Rabu (26/12/2018) mulai pukul 22.00 WIB.

Laga ini spesial bagi Benitez karena akan bereuni dengan publik Stadion Anfield. Untuk diketahui, Benitez juga pernah dipercaya menjadi arsitek The Reds, beberapa musim lalu.

Menghadapi laga ini, Benitez tidak mau muluk-muluk memasang target.
"Liverpool sedang dalam performa meningkat. Mereka bermain sangat baik dan tentu akan menjadi laga sulit untuk kami," ujarnya lagi. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article