NEWS24.CO.ID

Techno

Huawei akan Luncurkan P30 Series, Dilengkapi 4 Kamera Lho..

NEWS24.CO.ID

Huawei P30 series Huawei P30 series
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Beragam terobosan terus dilakukan produsen smartphone dalam menyambut tahun 2019. Untuk Huawei, dikabarkan akan perkenalkan P30 series. Ini menjadi salah satu rangkaian produk flagship 2019 yang paling bikin penasaran. Apalagi tahun ini Huawei berhasil merebut posisi Apple di peringkat kedua pada industri smartphone secara global.

Dikutip dari Weibo, Huawei P30 series akan memperkenalkan dua variannya, yakni Huawei P30 and the Huawei P30 Pro. Gambar fisik dalam bocorannya Huawei P30 Pro terlihat adanya 4 kamera utama yang disematkan pada desainnya.

Namun tentu saja suksesornya (P30 Pro) tidak akan menjadi yang pertama dengan 4 kamera karena sudah didahului oleh Samsung dengan Galaxy A9-nya.

Mengacu pada XDA Developers, hanya 3 dari keempat kamera P30 Pro yang dapat digunakan untuk mengabadikan gambar. Sementara kamera keempat bertindak sebagai kamera ToF (time of flight) yang akan digunakan untuk pemindaian wajah 3D dan modeling.

Selain itu, salah satu kamera utama P30 Pro juga dibekali lensa jarak jauh (telephoto) dengan kapabilitas 10x optical zoom. Sementara itu, Huawei P30 versi regular juga akan dibekali kemampuan telephoto namun dengan kemampuan sebatas 5x optical zoom.

Kembali ke bocoran P30 Pro, gambar yang beredar di situs micrologging Cina, Weibo, tersebut menunjukkan bahwa keempat kamera utama P30 Pro akan disusun vertikal. Tiga di antaranya berkumpul bersama LED flash dan modul laser focus dalam area berbentuk kapsul, sedang satu lainnya berbaris mengikuti diluar area.

Seperti seri P dan Mate sebelumnya, Huawei masih akan bekerja sama dengan Leica untuk mengembangkan kameranya, seperti yang terlihat pada tulisan Leica pada sisi belakang produk pada gambar tersebut.

Huawei P30 Pro membuang notch berbentuk kotak seperti pada P20 Pro dan menggantinya dengan notch minimalis yang disebut Honor dengan julukan Dewdrop (tete embun). Hal ini tentu berarti bahaa rasio layar berbanding bodi pada ponsel ini menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

Bocoran gambar tersebut juga mengungkap bahwa P30 Pro akan memiliki finishing dengan efek gradasi. P30 series diprediksikan hadir pada Maret 2019 mendatang. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article