NEWS24.CO.ID

Lifestyle

Bila Hendak Meninggalkan Mobil Dalam Waktu Lama, Perhatian Hal-hal Berikut Ini

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Meninggalkan kendaraan di rumah dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal. Dengan demikian, Anda bisa memastikan mobil yang ditinggalkan dalam kondisi baik hingga kembali lagi ke rumah.

Dilansir dari daihatsu.com, Rabu (26/12/2018), Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, membeberkan sejumah tips.

"Hal yang paling utama parkirkan mobil dalam posisi yang aman, sebisa mungkin di area tertutup seperti garasi rumah. Lalu pastikan tidak ada barang berharga yang ditinggalkan dalam mobil yang mungkin saja bisa menarik perhatian," ujarnya.

"Untuk barang-barang peralatan juga diperhatikan. Misalnya barang yang dapat mengeluarkan bau. Karena dikhawatirkan dapat mengeluarkan bau tak sedap juga mengundang hewan pengerat masuk ke kabin mobil," tambahnya lagi.

"Dan yang pastinya adalah tidak menggunakan rem tangan saat mobil diparkir. Ini penting untuk mencegah piringan rem dan minyak menjadi lengket akibat terlalu lama mencengkram. Sebaiknya cari posisi yang datar atau mengganjal ban dengan menggunakan batu atau sepotong kayu," saran dia.

Selain itu, pemilik mobil juga disarankan membuka kepala aki agar tidak tekor. "Jika bepergiannya tidak lebih dari seminggu, tidak usah cabut kepala akinya. Tapi ini untuk waktu yang lebih panjang, wajib dilakukan," sebutnya.

"Dan satu lagi yang perlu dipastikan adalah kondisi tangki bahan bakar. Jangan terlalu kosong, minimal terisi setengah untuk mencegah kondensasi yang dapat menyebabkan bulir air," tutupnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

Loading...

Related Article