NEWS24.CO.ID

Health

UNICEF Salurkan Vaksin Melalui Drone Untuk Pertama Kalinya

NEWS24.CO.ID

Vaksin Vaksin
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dana Anak-Anak PBB mengatakan, Selasa, pihaknya berhasil mengirimkan vaksin melalui pesawat tanpa awak untuk pertama kalinya, dengan menyelesaikan tugas di negara Samudera Pasifik Selatan, Vanuatu.

Penyerahan vaksin meliputi hampir 40 kilometer di daerah pegunungan di salah satu dari sekitar 80 pulau di negara tersebut, mencapai komunitas kecil yang tersebar di mana 13 anak termasuk bayi berusia 1 bulan dan lima wanita hamil divaksinasi.

"Penerbangan kecil hari ini dengan drone adalah lompatan besar bagi kesehatan global," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam sebuah pernyataan. "Dengan dunia yang masih berjuang untuk mengimunisasi anak-anak di daerah yang paling sulit dijangkau, teknologi drone bisa menjadi pengubah permainan untuk menjembatani daerah terpencil untuk menjangkau setiap anak."

Seperti kita ketahui, vaksin sangat sulit untuk diangkut karena harus dibawa pada suhu tertentu. Di Vanuatu, ada banyak daerah yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau dengan perahu kecil, meninggalkan hampir 20 persen anak-anak di negara itu tanpa vaksinasi penting, menurut UNICEF.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article