NEWS24.CO.ID

Economy

Semen Indonesia Bersedia Mengakuisisi Holcim Indonesia

NEWS24.CO.ID

Semen Indonesia Semen Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Perusahaan produksi semen milik negara PT Semen Indonesia siap untuk menghabiskan USD 917 juta demi mengakuisisi 80,6 persen kepemilikan Holcim Indonesia. Menurut Sekretaris Semen Indonesia Agung Wiharto, kesepakatan tersebut tercantum dalam perjanjian penjualan & pembelian bersyarat (CSPA) yang telah diratifikasi oleh Lafarge-Holcim Ltd pada Senin, 12 November.

“Sumber dana berasal dari pinjaman sindikasi bank asing dan domestik. Pembayaran dijamin aman mengikuti komitmen yang ditunjukkan oleh bank, ”kata Agung hari ini.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa penandatanganan diharapkan akan selesai pada akhir 2018, yang akan diikuti dengan membayar Lafarge-Holcim untuk akuisisi. Langkah ini selanjutnya akan menetapkan Semen Indonesia sebagai perusahaan semen terkemuka di Indonesia yang selanjutnya akan menghasilkan dampak positif.

“Strategi ini akan memperkuat jaringan penjualan dan produksi perusahaan dan meningkatkan berbagai produk bagi pelanggan kami dan memberikan sejumlah besar peluang bagi karyawan perusahaan, pemasok, mitra, dan pemangku kepentingan,” kata Direktur Utama Semen Indonesia.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

 

Loading...

Related Article