NEWS24.CO.ID

Economy

Sandiaga: Sektor Kuliner Berpotensi Menciptakan Lapangan Kerja

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Calon wakil presiden dengan nomor 02 Sandiaga Uno memulai kampanyenya hari ini, 13 November 2018 di Sumatera Selatan dengan mengunjungi Pasar 26 Ilir. Ditemani oleh Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno, Sandiaga mencoba hidangan khas Palembang, mi celor (sup mie dengan santan).

Sandiaga mengatakan bisnis kuliner adalah salah satu cara untuk mendorong ekonomi mengingat setiap kota di Indonesia memiliki tempat kuliner seperti Pasar 26 Ilir. "Ini potensial untuk menyediakan dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga melalui pesan teks yang dirilis oleh tim medianya seperti dikutip dari Tempo hari ini, 13 November.

Sebagai seorang pengusaha, Sandi mengklaim bisnis kuliner, mampu bertahan hingga puluhan tahun, tidak dilanda resesi ekonomi. Mantan wakil gubernur Jakarta memprediksi industri kuliner akan semakin kuat di tahun-tahun mendatang. "Kuliner akan menjadi bisnis yang luar biasa."

Oktober lalu, dalam wawancara dengan wartawan di Lapangan Bulungan, Jakarta Selatan, Sandiaga mengungkapkan misinya untuk mencoba hidangan tradisional selama kunjungan kampanyenya di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya untuk mendukung bisnis kuliner daerah.

Pendapat Sandiaga Uno disokong oleh pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Bisnis kuliner di beberapa daerah tumbuh seiring dengan meningkatnya kedatangan turis yang merupakan kontribusi besar bagi pendapatan negara di sektor ekonomi kreatif.

Menurut Arief, berdasarkan data kementerian, total 30 hingga 40 persen dari pengeluaran wisatawan dialokasikan untuk tur kuliner, dan itu memicu perkembangan industri kuliner. Pemerintah, lanjutnya, saat ini memperkuat sektor kuliner sebagai salah satu tempat wisata selain alam, budaya, dan tempat-tempat buatan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article