NEWS24.CO.ID

International

Sepuluh Orang Paling Sukses dan Terkenal Dalam Peradaban Rusia

NEWS24.CO.ID

Yuri Gagarin Yuri Gagarin
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bahkan jika Anda tidak dilahirkan dan dibesarkan di Rusia, kemungkinan besar Anda mengenal sebagian besar individu yang luar biasa ini. Inilah daftar Sepuluh Orang Paling Sukses dan Terkenal Dalam Peradaban Rusia :

1. Vladimir Putin
Dia bisa dibilang orang Rusia yang paling terkenal. Pencinta alam dan penggemar hewan peliharaan; seorang guru judo dan pemain hoki; seorang mantan perwira intelijen dan seorang pemain; Putin adalah pemimpin paling terkenal dan terkenal di Rusia, yang tindakannya berani, sikap percaya diri, kekuasaan tanpa batas, dan karisma yang kuat telah membuatnya menjadi bintang rock politik internasional.

Dia mendarat di sampul Time hampir selusin kali, dan selama bertahun-tahun dia telah mendominasi berita utama dari publikasi yang paling berpengaruh. Kepribadian kolosalnya telah menjadi inspirasi bagi penulis lagu, pembuat film, perancang busana, produsen minuman beralkohol, dan lain-lain.
 

2. Mikhail Gorbachev
Pria ini mengakhiri Uni Soviet, serta Perang Dingin. Meskipun Nomor 1 dalam daftar ini menyebut pembubaran Uni Soviet "bencana geopolitik terbesar abad ini," Gorbachev masih dianggap sebagai pahlawan di setiap sudut planet ini.

Dia menarik pasukan Soviet dari Afghanistan, mengusulkan rencana untuk membersihkan Eropa senjata nuklir, melepaskan kendali atas Blok Timur, dan setuju untuk reunifikasi Jerman.

Seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa Gorbachev dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1990 untuk perannya dalam mengakhiri Perang Dingin, konflik yang membentuk politik internasional selama hampir setengah abad.
 

3. Alexander Ovechkin
Mereka menyebutnya "Delapan Besar," dan dia bisa dibilang pemain hoki paling terkenal di dunia. Memimpin Washington Capitals sebagai kapten tim, Ovechkin telah dihormati sebagai pemain paling berharga dari NHL sebanyak tiga kali: pada tahun 2008, 2009, dan 2013.

Keberhasilan utamanya datang pada 2018, ketika pada 7 Juni, ia akhirnya mencetak kemenangan di final Piala Stanley atas Vegas Golden Nights. Ovechkin adalah pemain Rusia pertama dan satu-satunya yang memimpin tim NHLnya meraih kemenangan di turnamen Piala Stanley sebagai kapten.
 

4. Lev Tolstoy
Dia menulis tentang perasaan dan tujuan manusia dalam detail yang rumit seperti tidak ada penulis lain sebelum dia. Lebih besar dari kehidupan, Tolstoy bisa dibilang penulis paling terkenal dalam sejarah sastra Rusia. Novel epiknya, War and Peace, dianggap sebagai salah satu buku terbesar yang pernah ditulis dan salah satu karya sastra yang paling dikenal luas.

Meskipun karya ini terus menginspirasi orang-orang untuk interpretasi baru, dengan seri BBC merupakan upaya besar terakhir untuk menemukan kembali novel tersebut, Tolstoy lebih menghargai karya-karyanya yang lain. Buku-bukunya adalah panduan utama untuk menjalani kehidupan yang baik. Prestasi ini dan lainnya telah membuat Tolstoy salah satu orang Rusia yang paling dikenal di planet ini.
 

5. Pyotr Tchaikovsky
Sebagai komposer musik klasik Rusia paling terkenal, gaya Tchaikovsky menyimpang dari aturan diterima musik klasik Barat. Ketenarannya akhirnya melampaui batas Kekaisaran Rusia, mencapai Eropa, serta AS.

Bahkan orang-orang yang tidak terbiasa dengan musik klasik akan mengenali karya-karyanya yang paling terkenal - Swan Lake, dan The Nutcracker. Yang terakhir adalah balet yang sangat populer, belum lagi simbol penting Natal bersama dengan Sinterklas. Ditulis lebih dari seabad yang lalu, karya-karya Tchaikovsky terus mendominasi produksi balet modern.
 

6. Maya Plisetskaya
Plisetskaya adalah sensasi balet internasional yang mungkin tidak akan pernah terjadi. Meskipun seorang penari Yahudi pada masa sentimen anti-Semit yang kuat, ia dengan cepat memenangkan audiensi Bolshoi, tetapi dilarang dari tur internasional besar pertamanya karena pemerintah Soviet mencurigai bahwa ia cenderung untuk membelot. Diperlukan campur tangan pribadi pemimpin Soviet Nikita Khrushchev yang menjamin Plisetskaya dan mengeluarkan dekrit yang memungkinkannya untuk bergabung dengan tur internasional.

Plisetskaya dengan cepat menaklukkan tahapan internasional melalui penampilannya yang sangat sukses di New York dan ibu kota besar lainnya. Setelah kembali, pemimpin Soviet dilaporkan berkata kepadanya, “Gadis baik, kembali. Tidak membuatku terlihat seperti orang bodoh. Anda tidak mengecewakan saya. ”

Selain politik, Plisetskaya tetap menjadi tokoh sentral dalam sejarah tari klasik dan bintang Rusia sejati.
 

7. Yuri Gagarin
Gambaran yang terkenal di dunia tentang seorang pria muda yang tampan dalam pakaian luar angkasa adalah simbol pelopor eksplorasi ruang angkasa yang abadi - sebuah monumen bagi daya cipta manusia dan keberanian.
Sebagai orang pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, ketenaran Gagarin menyebar seperti api liar, mengubahnya menjadi selebriti internasional. Sekembalinya ke Bumi, Gagarin melanjutkan tur internasional sebagai simbol pencapaian Soviet dalam eksplorasi ruang angkasa. Pria itu disambut sebagai pahlawan di Inggris, Kanada, Jerman, Brasil, Jepang, Mesir, dan negara lainnya.

 

8. Roman Abramovich
Abramovich adalah salah satu taipan bisnis paling dipublikasikan di dunia. Dia meningkatkan ketenaran internasionalnya dengan satu langkah, baik itu membeli Chelsea Football Club, mengubah tiga townhouse Manhattan menjadi satu rumah tunggal, atau membeli kapal pesiar yang sangat besar - dilengkapi dengan kolam renang dan sistem pertahanan rudal - di berbagai pelabuhan Eropa.
 

9. Alexander Solzhenitsyn
Gulag Archipelago dan One Day dalam Kehidupan Ivan Denisovich menjadi karya klasik modern yang membawa pengakuan internasional penulis mereka, bersama dengan gelar sastra kehormatan dari Harvard University.

Seluruh kehidupan Solzhenitsyn dipenuhi dengan kesulitan luar biasa, namun ia menjadi simbol dari zamannya. Salah satu novelis Rusia paling penting, Solzhenitsyn menerima Hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 1970. Seorang kritikus yang kuat dari sistem Soviet, dia tidak dapat menghadiri upacara karena dia takut bahwa pemerintah Soviet tidak akan membiarkan dia kembali ke negara itu. Ketakutan terburuknya muncul pada 1974 ketika ia dicopot dari kewarganegaraan Soviet dan dengan paksa dideportasi ke Jerman Barat. 
 

10. Joseph Stalin
Tiran Soviet yang mahakuasa dan haus darah menguasai negara yang membebaskan Eropa dari fasisme dan sepenuhnya mengubah tatanan internasional, mengubah kehidupan hampir di semua negara di planet ini. Citra ikon Stalin, Churchill, dan Roosevelt yang diambil di Konferensi Yalta melambangkan peran yang dimainkan Stalin dalam berbagai urusan dunia selama dan segera setelah Perang Dunia II - seorang pemimpin yang tak tertandingi di dalam atau di luar negeri. Namun menghancurkan kebijakannya adalah untuk jutaan orang, ia masih tetap menjadi salah satu tokoh paling kontroversial di Rusia modern. Beberapa memfitnahnya karena kejahatannya sementara yang lain memujinya karena kepemimpinannya yang keras dan kemenangan dalam perang. Satu hal yang pasti, kebanyakan orang di Rusia dan di luar negeri memiliki pendapat yang kuat tentang dampak Stalin terhadap jalannya sejarah.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article