NEWS24.CO.ID

Techno

Apple Menemukan Masalah Pada Produk iPhone X dan MacBook Pro

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Apple Inc mengatakan pada hari Jumat, 9 November 2018, bahwa mereka telah menemukan beberapa masalah yang mempengaruhi beberapa produk Apple X dan MacBook pro dan mengatakan perusahaan tersebut akan memperbaikinya secara gratis.

Penawaran perbaikan adalah hal terbaru dalam serangkaian masalah kualitas produk selama setahun terakhir bahkan ketika Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet, dan ponselnya.  Keluaran IPhone terbarunya sekarang dijual seharga USD 1.449 dan iPad terbaiknya dijual seharga USD 1,899.

Apple mengatakan menampilkan pada iPhone X, yang keluar pada tahun 2017 dengan harga awal USD 999, mungkin mengalami masalah sentuhan karena kegagalan komponen, menambahkannya akan menggantikan bagian-bagian itu secara gratis. Perusahaan mengatakan hanya mempengaruhi iPhone X asli, yang telah digantikan oleh iPhone XS dan XR yang dirilis musim gugur ini.

Layar pada ponsel yang terpengaruh mungkin tidak merespon dengan benar apabila disentuh atau bisa bereaksi bahkan tanpa disentuh alias Ghost Touch, kata perusahaan yang berbasis di Cupertino, California.

Untuk komputer MacBook Pro 13-inci mengatakan masalah dapat mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Apple mengatakan akan memperbaiki drive yang terpengaruh.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk membantu beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai sehingga memperlambat kinerja ponsel. Kerusakan baterai mengakibatkan pertanyaan dari anggota parlemen AS.

Pada bulan Juni, Apple mengatakan akan menawarkan penggantian gratis untuk keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard, yang diperkenalkan Apple di laptop mulai tahun 2015, telah menghasilkan keluhan di media sosial untuk berapa banyak suara yang mereka buat saat mengetik dan tidak berfungsi dengan benar. Apple mengubah desain keyboard tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah kuncinya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article