NEWS24.CO.ID

Techno

Raksasa Ponsel Pintar Asal Cina Xiaomi Memulai Debut di London

NEWS24.CO.ID

Xiaomi Xiaomi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Raksasa ponsel pintar asal China, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 8 Pro di London Kamis, 9 November 2018 dan membuat debut perdana di Inggris sebagai raksasa teknologi dengan menjejakkan kakinya di Eropa sebelum peluncuran di Amerika yang diharapkan dilakukan pada bulan depan.

Xiaomi, yang mencari untuk mendapatkan tanah di tengah persaingan dengan Apple, Huawei dan Samsung, mengungkapkan produk unggulan mereka pada acara peluncuran di Pusat Barbican.

Mi 8 Pro akan mulai dijual di Inggris pada hari Jumat, kelompok itu menandai pertama kalinya bahwa perangkat tersebut telah tersedia di luar China.

Telepon, yang dijual dari harga £ 499,99 (USD ​​657, 573 euro, Rp. 9,8 jtua), menggunakan sistem operasi Android Google dan memiliki sensor sidik jari di layar 6,2 inci. Ini akan tersedia dari berbagai outlet termasuk operator Tiga Ponsel.

Xiaomi juga mengumumkan akan membuka Mi Store resmi pada 18 November di pusat perbelanjaan Westfield London di Kota Putih, setelah dibuka di Paris awal tahun ini. "Mi 8 Pro adalah produk tonggak sejarah dan itulah mengapa kami pikir itu sempurna di sini hari ini pada debut global di London," kata Donovan Sing, direktur manajemen produk.

Dia menambahkan: "Kami akan membawa Mi 8 ke pasar Inggris."

Grup ini juga akan menjual gadget hi-tech lainnya, termasuk band pelacak kebugaran dan skuter listrik. Pengusaha di belakang layar Xiaomi, Lei Jun, menggambarkan bisnis yang ia bangun sebagai "spesies baru" perusahaan dengan model bisnis "triathlon" yang menggabungkan perangkat keras, internet, dan layanan e-commerce.

Berbagai produk mulai dari gadget rumahan seperti pembersih udara pintar hingga barang-barang non-teknologi seperti bantal dan pulpen.

Ponsel pintar tetap pada intinya sejak pendiriannya pada tahun 2010 di Zhongguancun - Lembah Silikon Cina - dan penjualan telah meroket, menjadikan Xiaomi sebagai vendor smartphone terbesar keempat di dunia pada akhir tahun lalu, menurut International Data Corp.

Karena beberapa konsumen Eropa telah mundur dari pengeluaran mahal untuk iPhone atau Samsung, produk Xiaomi yang lebih terjangkau telah terbukti mampu memukul negara-negara seperti Prancis, Italia dan Spanyol.

"Eropa adalah fokus kami berikutnya," Lei Jun mengatakan kepada investor musim panas ini, mencatat pertumbuhan eksplosif perusahaan di wilayah tersebut telah membuat Xiaomi penjual ponsel pintar nomor empat di Eropa Barat.

Penjualan internasional kini mendatangkan lebih dari sepertiga pendapatan perusahaan.

Di India, Xiaomi telah memojokkan sekitar 30 persen dari pasar, meskipun rasa sakit yang tumbuh di sana menunjukkan betapa sulit bagi perusahaan Cina untuk memperluas kekuasaan ke luar negeri. Awalnya, Xiomi menghadapi tingkat cacat yang relatif tinggi karena masalah pasokan listrik India dan membutuhkan desain ulang untuk meningkatkan voltase.


Xiaomi harus menghindari masalah-masalah seperti itu di Inggris, tetapi dapat menghadapi keraguan atas asal-usul dan kekhawatirannya tentang keamanan data di China.

Bahkan setelah pesaing Cinanya, Huawei, membangun pusat keamanan dunia maya bagi para pejabat Inggris untuk meninjau ulang kode, kontroversi tentang operasi perusahaan dan potensi ancaman keamanan nasional terus berlanjut. Namun, tidak seperti Huawei, Xiaomi tidak didirikan oleh seorang veteran pasukan bersenjata China dan menjual handset daripada infrastruktur telekomunikasi sehingga mungkin tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article