NEWS24.CO.ID

Nasional

Habib Rizieq: Saya Dilepas Keamanan Arab Saudi Tanpa Jaminan dari Siapa Pun

NEWS24.CO.ID

Habib Rizieq Syihab Habib Rizieq Syihab
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - JAKARTA- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, menegaskan dirinya sama sekali tak pernah ditahan pihak keamanan di Arab Saudi. Ia hanya dimintai keterangan, terkait ada orang tak dikenal yang memasang poster berbentuk bendera di pagar belakang bagian luar rumahnya di Makkah. 

Setelah memberi keterangan, ia kemudian diperbolehkan pulang kembali ke rumahnya. Ditegaskannya, ia dilepas, tanpa ada jaminan apa pun dan pihak mana pun. 

Pernyataan itu disampaikan Habib Rizieq Syihab (HRS) lewat video yang ditayangkan Youtube Front TV. Dalam tayangan itu, dia tampak didampingi istri dan anak-anaknya. Video dilansir Jumat (9/11/2018).

Ssok HRS sempat menjadi sorotan media, setelah ia dikabarkan ditahan pihak keamanan Arab Saudi. Hal itu seiring dengan terpampangnya bendera ISIS di pagar halaman belakang bagian luar rumahnya di Kota Makkah.  

Terkait peristiwa itu, HRS mengatakan dirinya adalah korban. Diterangkannya, benda yang terpasang di kediamannya itu bukan bendera, melainkan poster yang dipasang dengan double stip. Poster itu dipasang orang tak dikenal. 

Akibat poster yang terpampang di pagar belakang bagian luar rumahnya itu, petugas aparat keamanan Arab Saudi pun mendatangi kediaman HRS. 

"Mereka datang dengan santun, dengan sopan, kemudian meminta saya selaku penghuni rumah untuk menemui mereka di lapangan parkir di belakang rumah saya, maka saya segera menemui mereka," terangnya, seperti dilansir detik.com.

Menurutnya, saat ia sudah berada di luar rumah, poster bergambar bendera itu itu sudah tidak ada lagi, karena sudah dicabut aparat keamanan Arab Saudi. "Jadi saya tidak pernah lihat poster yang dipasang tersebut," ujarnya.

"Jadi tidak betul kalau ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap kemudian digeledah, itu semua bohong. Jadi tidak ada penggeledahan, tidak ada penyergapan. Yang ada mereka datang, mereka turunkan poster, mereka meminta saya menemui mereka, dan mereka minta kesediaan saya untuk memberi keterangan di kantor kepolisian," terangnya lagi. 

Saat memberi keterangan di kantor Kepolisian Saudi, HRS kembai menjelaskan bahwa dirinya tak pernah memasang poster itu. Ia juga tidak tahu siapa yang memasang poster itu di pagar bagian belakang rumahnya. 

Setelah memberi keterangan, HRS kemudian langsung dilepas aparat keamanan Arab Saudi. 

"Saya dilepas oleh kepolisian Saudi karena memang saya sebagai korban, jadi saya dilepas tanpa jaminan apa pun, sekali lagi tanpa jaminan apapun," tegasnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED 

Loading...

Related Article