NEWS24.CO.ID

Celeb

Biar Mirip Suzzanna, Luna Maya Didandani Makeup Artist dari Rusia

NEWS24.CO.ID

Luna Maya-Suzanna Luna Maya-Suzanna

NEWS24.CO.ID - JAKARTA- Artis peran Luna Maya harus menghabiskan waktu selama tiga jam, untuk bertransformasi menjadi seseorang yang mirip dengan Suzzanna. 

Ia rela menjalani hal itu karena dituntut memerankan tokoh yang dijuluki Ratu Film Horor Indonesia, almarhumah Suzzanna. Rencananya, aksi Luna akan tayang pada film terbarunya berjudul Bernapas dalam Kubur.

Seperti dilansir kompas.com, agar Luna bisa tampil semirip mungkin dengan Ratu Film Horor Indonesia tersebut, Luna menggunakan makeup dengan prostetik untuk merubah wajahnya.

"Karena Suzzanna ini melegenda, produser ingin pemerannya semirip mungkin dengan (tokoh) aslinya. Walau tidak 100 persen sama, paling tidak 90 persen mirip," tutur Luna, Rabu (7/11/2018).

Sebelumya, tim produksi rencananya akan menggunakan makeup artist lokal untuk melaksanakan tugas itu. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, akhirnya menghubungi makeup artist Hollywood dari Rusia.

Ternyata tawaran itu disambut. Tim produksi pun bergerak cepat dengan mengirim Luna Maya untuk melakukan cetak wajah dan tes makeup di Rusia.

"Mereka meminta foto-foto Suzzanna dari muda. Mereka bertanya kami ingin membuat wajah beliau di usia berapa, 20, 30, atau 50. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih makeup prostetik dengan wajah Suzzanna di usia 30," jelas Luna.

Saat melihat hasilnya, mereka merasa puas dan akhirnya diputuskan untuk menggunakan makeup artis dari Rusia tersebut.

Namun ternyata menggunakan makeup prostetik tidak mudah. Menurut Luna, pada awalnya ia merasa sulit karena ekspresi yang dikeluarkan ternyata tidak tertangkap kamera dengan jelas. Tapi, setelah beberapa hari ia sudah mulai terbiasa.

"Lama-lama seperti wajah sendiri," pungkasnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Related Article