NEWS24.CO.ID

Sport

Luar Biasa. Tak Hanya Juara Dunia, Atlet Angkat Besi Sri Hartati Juga Cetak Rekor Baru

NEWS24.CO.ID

Sri Hartati yang berhasil menorahkan rekor dunia baru. Foto: int Sri Hartati yang berhasil menorahkan rekor dunia baru. Foto: int

NEWS24.CO.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet angkat besi putri Indonesia, Sri Hartati. Ia berhasil meraih medali emas di ajang kejuaraan Dunia Angkat berat di Swedia. Tak hanya itu, Hartati juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor baru dunia dengan membuat angkatan tsquat 225 Kg dengan total angkatan 565 Kg. 

rekor ini diperoleh berdasarkan catatan resmi dari International Powerlifting Federation (IPF).

Dilansir dari detiksport, Sri turun di kelas 57 Kg putrid di 39th Open Championship 2018 di Halmstad, Swedia. Ajang ini berlangsung mulai 5-15 November. Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan ketiga dunia poin negara yakni 21 poin.

“Sebenarnya ada dua lifter kita. Sebelumnya Eko Yuli Irawan di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Turkmenistan, luar biasalah. Alhamdulillah di angkat berat kita juara dunia juga. Kami bersyukur program pelatihan yang kami lakukan membuahkan hasil,” ujar Ketua PB PABBSI, Rosan P Roesli, Rabu (7/11/2018).

Sri merupakan altet angkat berat yang sudah langganan juara. Agar tak hanya Sri, PABBSI mengatakan telah berupaya untuk melakukan regenerasi dengan melakukan banya kejuaraan-kejuaraan junior.

“Treatment kami berlakukan yang sama antara angkat besi dan angkat berat. Kami selama setahun dua kami melakukan kejuaraan junior dari tingkat SD dan SMP. Yang kedua, atlet junior juga sudah mulai kami pelatnaaskan. Kami juga identifikasi bersama pengurus daerah setempat dan mengirim atlet ikut kejuaraan, harapannya dengan ini ada kesinambungan dan atlet yang mengharumkan nama bangsa tidak hanya itu saja,” tutup Rosan. ***

NEWS24.CO.ID/RED
 

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Related Article