NEWS24.CO.ID

International

Anak-anak Dari Jurnalis Saudi Khashoggi Minta Agar Jasad Ayahnya Dikembalikan

NEWS24.CO.ID

Jamal Khashoggi Jamal Khashoggi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Putra wartawan Saudi yang terbunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Jamal Khashoggi pada hari Minggu mengeluarkan seruan agar tubuh ayah mereka dikembalikan dan mengatakan mereka ingin kembali ke Arab Saudi untuk menguburkannya.

Dalam wawancara dengan CNN, Salah dan Abdullah Khashoggi mengatakan bahwa tanpa tubuh ayah mereka, keluarga mereka tidak dapat berduka dan menghadapi beban emosional kematian ayah mereka.

“Itu bukan situasi normal, itu bukan kematian normal sama sekali. Semua yang kami inginkan saat ini adalah menguburkannya di Al-Baqi (makam) di Madinah (Arab Saudi) bersama anggota keluarganya yang lain, ”kata Salah Khashoggi. "Saya berbicara tentang hal itu dengan pihak berwenang Saudi dan saya hanya berharap itu segera terjadi."

Jamal Khashoggi, seorang kolumnis Washington Post yang kritis terhadap pemerintah Saudi dan penguasa de faktanya, Putra Mahkota Muhammad bin Salman, terbunuh setelah dia memasuki konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Pihak berwenang Saudi telah mengakui bahwa Khashoggi dibunuh dalam aksi yang direncanakan sebelumnya, merevisi pernyataan sebelumnya bahwa kematiannya tidak disengaja. Para pejabat Turki dan beberapa anggota parlemen AS mengatakan bahwa Putra Mahkota memerintahkan pembunuhan itu, sebuah tuduhan yang dituduhkan Riyadh.

Mayat Khashoggi belum ditemukan hingga kini, dan otoritas Saudi sedang melakukan penyelidikan resmi.

Milioner Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal, seorang pengusaha internasional, mengatakan pada hari Minggu bahwa penyelidikan akan membebaskan pemimpin negara itu.

Salah Khashoggi pada 24 Oktober 2018 bertemu di Riyadh dengan putra mahkota dan Raja Salman untuk menerima belasungkawa bersama dengan anggota keluarga Khashoggi lainnya. Salah berangkat ke Washington sehari kemudian, wawancara dengan CNN adalah komentar publik pertamanya sejak itu.

Dia mengatakan Raja Salman meyakinkannya bahwa mereka yang terlibat dalam pembunuhan Jamal Khashoggi akan dibawa ke pengadilan.

"Kami hanya perlu memastikan bahwa dia beristirahat dengan tenang," kata Salah Khashoggi tentang ayahnya. “Hingga saat ini, saya masih tidak percaya bahwa dia sudah mati, "katanya, menambahkan bahwa ada banyak" informasi yang salah "tentang kematiannya.

Salah mengatakan bahwa tuduhan bahwa ayahnya adalah pendukung organisasi Ikhwanul Muslimin tidak benar.

Ditanya bagaimana Khashoggi harus diingat, Salah menjawab, "Sebagai seorang pria moderat yang memiliki nilai-nilai bersama dengan semua orang ... seorang pria yang mencintai negaranya, yang percaya diri dengan begitu banyak potensi yang dimilikinya."

“Jamal tidak pernah menjadi pembangkang. Dia percaya pada monarki, bahwa itu adalah hal yang menjaga negara bersama. Dan dia percaya pada transformasi yang sedang terjadi. ”

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article