NEWS24.CO.ID

Techno

Waah, WhatsApp Dikabarkan akan Rilis Fitur Balas Pesan di Grup Secara Rahasia

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sosial Media WhatsApp, saat ini dikabarkan sedang menguji sistem baru para pengguna yang tergabung dalam sebuah grup. Dengan sistem baru ini, pengguna bisa membalas percakapan anggota grup lain secara pribadi. Uji coba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335.

Seperti dirilis tribunnews, sistem ini hanya dapat diaktifkan dalam percakapan grup dan caranya yang praktis. Pengguna hanya cukup menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, seperti membalas percakapan grup pada umumnya.

Kemudian pengguna harus menyentuh tombol berupa tiga titik pada bagian kanan atas, disanalah menu "Reply Privately" akan muncul.

Ketika Anda memilih opsi tersebut maka secara otomatis WhatsApp akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan.

Sistem ini membuat pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Sistem ini masih dalam tahap uji coba sehingga masih ada beberapa "bug" yang ditemukan.

Dikutip KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (5/11/2018), fitur "reply privately" ini nantinya juga dapat digunakan pada grup tertutup di mana hanya administrator saja yang dapat memposting pesan.

Sehingga sistem ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengguna yang ingin menyampaikan pesan pada administrator tanpa diketahui anggota grup lain.

Akan tetapi,  sampai saat ini WhatsApp masih belum menyebutkan kapan sistem ini akan dirilis secara resmi.

Akhir-akhir ini WhatsApp tengah gencar merilis sistem baru untuk para pengguna. Untuk sekarang yang update adalah adanya fitur sticker yang dapat digunakan sebagai variasi dalam berkirim pesan ke sesama pengguna WhatsApp.

WhatsApp juga dikabarkan akan segera memunculkan iklan pada bagian tab WhatsApp Status milik para pengguna mirip dengan Instagram Story. ***

NEWS24.CO.ID/RED 

Loading...

Related Article