NEWS24.CO.ID

International

Ajaib, Terseret Arus Pantai Hingga ke Tengah Laut, Bayi Asal Selandia Baru Ini Selamat

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Seorang bayi Selandia Baru diangkat dari laut ketika ia melayang dan melewati seorang nelayan dalam sebuah penyelamatan yang disebut "ajaib" oleh para ahli keamanan air, yang memperingatkan kecelakaan itu sebenarnya bisa berakhir dengan tragedi. Sang nelayan, Gus Hutt sedang mempersiapkan kail pada pagi hari ketika dia melihat apa yang tampak seperti boneka terayun melewatinya dalam arus yang cukup deras di Matata Beach di sebelah utara Wilayah Bay of Plenty.

"Kupikir dia hanya boneka," kata Hutt kepada Whakatane Beacon tentang insiden yang terjadi pada 26 Oktober 2018 tersebut. "Jadi aku mengulurkan tangan dan mencengkeram lengannya, bahkan saat itu aku masih mengira itu hanya boneka kecil. Wajahnya tampak seperti porselen, dengan rambut pendeknya yang basah, tapi kemudian dia mengeluarkan suara seperti mencicit dan saya pikir 'oh Tuhan ini bayi dan ia hidup'."

Ternyata "boneka" itu adalah Maleakhi Reeve yang berusia 18 bulan. Sebelum ditemukan hanyut, Reeve membuka ritsleting tenda orang tuanya yang sedang tidur, kemudian berjalan keluar dari tempat perkemahan di tepi pantai dan masuk ke dalam air, di mana arus menangkapnya.

Hutt, seorang warga setempat, mengatakan bahwa dia telah mengubah rutinitasnya yang biasa sedikit lebih jauh, dimana ia mengayuh hampir 100 meter (110 yard) dari titik normalnya di garis pantai ketika objek itu melayang.

"Dia mengambang dengan kecepatan yang stabil. Jika saya tidak ada di sana, atau jika saya baru tiba semenit kemudian, bisa dipastikan saya tidak akan melihatnya," kata Hutt.

"Dia beruntung, karena dia tidak ditakdirkan untuk meninggal. Ini bukan waktunya."

Orang tua Maleakhi dipanggil dan bergegas ke kamp, ​​di mana sang ibu Jessica Whyte menemukan anaknya dalam keadaan ungu, dingin dan terlihat lebih kecil dari biasanya". Tapi setelah mendapat perawatan dari paramedis, Maleakhi menjadi lebih baik.

Dia mengatakan balita itu telah terpesona oleh laut pada hari sebelumnya dan memilih untuk bangun lebih awal untuk mengeksplorasi laut. "Dia sendirian. Mungkin dia tidak lari ke pantai. Tapi dia pasti sendiri," katanya kepada situs berita Stuff.

Kepala eksekutif Water Safety Selandia Baru Jonty Mills mengatakan kasus Maleakhi telah berakhir dengan bahagia tetapi itu menunjukkan bahaya yang dihadapi anak-anak di sekitar air. "Ini adalah kisah bertahan hidup yang sangat ajaib," katanya kepada AFP.

"Ini benar-benar hanya masalah keberuntungan bahwa nelayan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan mampu menarik anak tersebut keluar dari air."

Dia mengatakan tujuh anak pra-sekolah sekolah tenggelam tahun lalu di Selandia Baru dan ada tiga korban jiwa yang melibatkan anak-anak balita sejauh ini di tahun 2018. "Dibutuhkan kurang dari satu menit bagi seorang anak untuk tenggelam," katanya.

"Satu-satunya cara untuk menjaga bayi dan balita aman di sekitar air adalah pengawasan orang dewasa yang selalu aktif setiap saat."

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article