NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Dipenuhi Pelamar CPNS Rohul dan Pelalawan, Hotel Labersa Tampak Memutih

NEWS24.CO.ID

Para pelamar CPNS asal Kabupaten Rohul, tampak memenuhi ruangan yang disediakan di Hotel Labersa Kampar. Foto: maulana Para pelamar CPNS asal Kabupaten Rohul, tampak memenuhi ruangan yang disediakan di Hotel Labersa Kampar. Foto: maulana
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Suasana di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, tampak memutih pada Senin (5/11/2018). Lokasi itu tampak dipenuhi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Pelalawan. Mereka mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT), di mana para pelamar memang diwajibkan mengenakan pakaian berwarna putih.

Seperti dituturkan salah seorang panitia seleksi CPNS, Zaki, setelah selesai melakukan seleksi ujian, kegiatan serupa akan disusul para pelamar CPNS dari Kabupaten Pelalawan.

"Untuk hari ini Rohul ada 4 sesi, hari sebelumnya ada 2 sesi, dalam 1 sesi peserta ujian diberi waktu selama 90 menit, setelah sesi keempat nanti kita sambung dengan Kabupaten Pelalawan. Jadi untuk siang ini untuk Pelalawan," sebutnya.

Zaki juga menyebutkan bahwa total keseluruhan peserta CPNS Rohul mencapai 4.322 orang. Di antaranya tenaga guru 2.466, tenaga kesehatan 558, tenaga teknis 1.298 orang. Sementara untuk peserta Pelalawan ia belum mengetahui kepastian jumlahnya.

Sementara itu,  Asisten II Setdakab Rohul M Ruslan, mengatakan ujian  berbasis komputer memang diperlukan. Hasilnya akan lebih fair karena siapa pun tidak bisa menggunakan permainan.

"Kalau memang dia cerdas pintar, dia lulus, tak bisa kita ikut campur dengan kelulusan mereka," terangnya.

Ruslan juga berharap bahwa sesuai yang diinginkan pemerintah tentu ingin lulus semua, namun jangan cepat tergoda rayuan penipuan yang mengatasnamakan membantu kelulusan. 

"Gak ada itu, itu hoaks jadi kalau ada yang ketahuan sogok menyogok akan dipidana," tutup Ruslan. ***

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article