NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Asyik, Pengendara Tertib Lalu Lintas di Kota Pekanbaru Diberi Hadiah

NEWS24.CO.ID

Warga Kota Pekanbaru yang menerima hadiah karena tertib berlalu lintas. Hadiah itu diberikan jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru dalam pelaksanaan Operasi Zebra, Senin pagi tadi. Foto: riandi Warga Kota Pekanbaru yang menerima hadiah karena tertib berlalu lintas. Hadiah itu diberikan jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru dalam pelaksanaan Operasi Zebra, Senin pagi tadi. Foto: riandi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Penegakan disiplin dalam berlalu lintas, tidak harus selalu dilakukan dengan penegakan hukum. Pendekatan secara humanis, juga terkadang perlu. Langkah ini ditempuh, supaya pengendara menyadari, bahwa tertib berlalu lintas, tidak hanya kewajiban. Namun lebih jauh itu, tertib di jalan seharusnya sudah menjadi sebuah kebutuhan. 

Ada yang menarik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani Simpang Jalan Juanda, Senin (5/11/2018) pagi.

Tidak hanya memberi sanksi bagi pengendara yang melanggar, petugas juga memberikan hadiah bagi pengendara yang tertib. Di antaranya tertib berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraannya. 

Salah satu warga Pekanbaru yang beruntung menerima hadiah itu, adalah Rahman (63). Karena tertib dan lengkap surat kendaraannya, ia menerima hadiah dari petugas Satlantas Polresta Pekanbaru. Terkait hal itu, Rahman mengaku sangat senang. 

"Senang lah, terima kasih pada Satlantas Polresta Pekanbaru," ujarnya sembari melempar senyum. 

Terkait pemberian hadiah itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pekanbaru, Iptu Hendri mengatakan, pemberian hadiah itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada pengendara yang sudah tertib dan melengkapi surat-surat kendaraannya saat berkendara.

"Sebagai bentuk apresiasi kita kepada masyarakat yang telah tertib berlalu lintas,  saat berkendara dengan melengkapi surat-suratnya," ungkapnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED 

Loading...

Related Article