NEWS24.CO.ID

Economy

Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Indonesia Pastikan Harga Cabai Tetap Stabil

NEWS24.CO.ID

Cabai Cabai
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Kementerian Pertanian yakin bahwa harga domestik dan pasokan cabai akan tetap stabil dan mencukupi selama liburan Natal dan Tahun Baru, berkat kerjasama antara petani cabai utama di daerah-daerah penghasil utama.

"Para petani cabai adalah kunci untuk mempertahankan pasokan yang memadai," kata Mardiyah Hayati, kepala divisi cabai, sayuran dan buah dari Kementerian Pertanian, pada hari Sabtu, 3 November 2018 sebagaimana dilaporkan oleh kompas.com

Mardiyah mengatakan bahwa kementerian akan bekerja sama dengan petani cabai di 24 kabupaten penghasil cabai utama di, antara lain, Jawa, Sumatera bagian selatan dan Nusa Tenggara Timur untuk memastikan bahwa panen bulanan sesuai dengan harapan pemerintah.

Kementerian saat ini mengharapkan produksi cabai domestik mencapai 22.000 ton pada bulan November dan 19.000 ton pada bulan Desember.

Mardiyah menambahkan bahwa pemerintah sebelumnya telah berhasil mempertahankan pasokan cabai yang memadai dan harga stabil selama dua hari raya Idul Fitri sebelumnya.

Harga cabe saat ini berdiri antara Rp 18.500 (USD 1,24) dan Rp 30.800 per kilogram tergantung varian.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article