NEWS24.CO.ID

Economy

Jusuf Kalla Tawarkan Jalur Wirausaha Untuk Generasi Muda Indonesia

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta generasi muda Indonesia untuk berusaha dalam aspek kewirausahaan daripada membangun harapan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Jusuf Kalla mengakui puluhan ribu generasi muda Indonesia selalu ikut melamar setiap kali tes pendaftaran PNS dibuka, meskipun hanya 3 hingga 4 persen yang pada akhirnya iterima. Dia menegaskan bahwa anak-anak muda Indonesia harus memiliki impian lain untuk diraih.

“Bukan berarti orang tidak diperbolehkan menjadi PNS, hanya saja peluangnya terlalu kecil sehingga Anda harus menyiapkan opsi lain yang berpotensi lebih baik untuk Anda,” kata Jusuf Kalla dalam kuliah umum di Universitas Pembangunan Nasional Veteran di Yogyakarta, pada hari Minggu, 4 November 2018.

Wakil presiden, yang berasal dari latar belakang bisnis, mendesak para mahasiswa yang menghadiri sesi itu untuk mempertimbangkan kembali peran sebagai seorang pengusaha, yang katanya secara positif mempengaruhi ekonomi negara dan agak patriotik.

“Dahulu, wirausaha lahir dari keluarga dengan orang tua yang merupakan pengusaha. Tapi situasi hari ini melihat siapa pun bisa menjadi pengusaha karena didukung oleh teknologi yang tersedia, ”kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article