NEWS24.CO.ID

Techno

Penelitian Ungkap Lewat Sistem Ini, Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Berkurang Hingga 27 Persen

NEWS24.CO.ID

Ilustrasi Ilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebuah studi yabg dilakukan oleh Bosch bersama Universitas Indonesia (UI) mengungkapkan bila kecelakaan sepeda motor dapat dikurangi hingga 27 persen jika setiap sepeda motor dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock (ABS).

Menurut Iwaki Atsushi, direktur divisi peralatan asli Bosch di Indonesia, data dari kepolisian pada tahun 2017 menyebutkan 72 persen kecelakaan lalu lintas di Indonesia melibatkan kendaraan roda dua dan roda tiga.

“Kami percaya bahwa penerapan teknologi ini dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia,” kata Iwaki pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada Jumat, 2 November 2018.

Kebijakan wajib ABS, lanjut Iwaki, telah diberlakukan untuk sepeda motor di atas 125cc di negara-negara Uni Eropa. Sementara itu, peraturan serupa telah diadopsi oleh India dan Jepang pada bulan Oktober 2018, sementara Australia dan Taiwan ditetapkan untuk mengikutinya mulai 2019.

Seorang pejabat di Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa meskipun tidak ada peraturan seperti itu di Indonesia, pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menerapkan peraturan ABS wajib di masa depan.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/DEV/RED

Loading...

Related Article