NEWS24.CO.ID

Sport

Tak Disangka, Ternyata Khabib Nurmagomedov Kagumi Striker Liverpool Ini

NEWS24.CO.ID

 Khabib Nurmagomedov Khabib Nurmagomedov
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Juara UFC, Khabib Nurmagomedov ternyata mengidolakan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.  Khabib melihat Salah telah memberikan hal positif untuk Liverpool baik di dalam maupun di luar lapangan. Apalagi statusnya sebagai pemain muslim membuat Khabib kagum. Meski bermain di Eropa, Salah tetap rendah hati dan tidak segan menunjukkan kepercayaannya.

"Saya mengkuti dia [Salah] tetapu saya belum bertemu dengannya. Dia adalah pemain hebat, kita membutuhkan banyak panutan seperti dia," kata Khabib di express.

"Dia adalah lambang yang harus kita lindungi, dan kita akan berada di belakang dia supaya dia bisa serus meraih kesuksesan." ujarnya.

"Saya mengagumi dia dan etika dan nilai-nilai yang dia sebarkan setiap hari di Eropa," tambahnya.

Khabib yakin sosok seperti Salah justru mengharumkan nama baik Islam dan mampu menyebarkan agama tersebut. Tak hanya itu, Khabib merasa Salah selalu dilindungi oleh Allah. Sejak musim 2017/2018, Salah terus bersinar bersama Liverpool. Dia menjuarai Premier League Golden Boot hasil dari mencetak gol terbanyak dalam semusim, yang dia raih di musim pertamanya.

Menurut Khabib, seorang muslim yang sejati haruslah bersikap rendah hati, tak peduli betapa terkenalnya mereka. Salah jelas tersohor, tetapi Khabib memuji sikap Salah saat di dalam dan di luar lapangan.

"Mereka [panutan seperti Salah] adalah gambaran sesungguhnya dari etika kita [muslim]. Saya merasa Allah berdiri bersama dia, dan generasi baru kami membutuhkan orang-orang seperti Mohamed Salah untuk belajar soal kerendahan hati, tak peduli betapa terkenalnya dan inovatifnya anda." pungkas Khabib

Oleh sebab itu, Khabib meminta muslim lainnya untuk terus mendukung Mohamed Salah. Dia menilai Salah adalah lambang perwakilan muslim yang harus dilindungi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/DEV/RED

Loading...

Related Article