NEWS24.CO.ID

International

Pilot Japan Airlines Ditangkap Karena Mabuk Sebelum Melakukan Penerbangan

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kopilot Japan Airlines (JAL) Katsutoshi Jitsukawa (42) ditangkap di London sebelum melakukan penerbangan ke Tokyo pada Kamis, 26 Oktober 2018. JAL mengkonfirmasi pada hari Minggu berikutnya bahwa Jitsukawa telah ditahan di Bandara Heathrow dengan tuduhan melanggar penerbangan Inggris hukum.

Seorang sopir bus Bandara Heathrow mengatakan dia mencium bau alkohol pada Jitsukawa dan kemudian melaporkannya ke polisi.

Apnews.com melaporkan pada hari Jumat, 2 November 2018, bahwa Jitsukawa mengakui bahwa pada malam sebelum penerbangan, dia minum lebih banyak alkohol daripada yang diizinkan oleh hukum Inggris.

Hasil tes menunjukkan bahwa Jitsukawa memiliki 189 miligram alkohol di dalam sistem darahnya, 10 kali lebih banyak dari yang diizinkan di Inggris.

Jitsukawa akan ditahan sampai sidang hukumannya pada 29 November.

Karena kasusnya, penerbangan yang menuju Tokyo harus ditunda lebih dari satu jam, dan pesawat itu harus dioperasikan oleh hanya dua pilot, bukan tiga pilot seperti biasanya. JAL meminta maaf atas keterlambatan dan insiden itu.

Kasus ini terungkap sehari setelah All Nippon Airways meminta maaf atas lima penundaan penerbangan di Okinawa pekan lalu setelah seorang pilot mengaku jatuh sakit karena mengonsumsi banyak alkohol.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

 

 

Loading...

Related Article