NEWS24.CO.ID

Techno

Indonesia Fokus Dalam Pelestarian Terumbu Karang

NEWS24.CO.ID

Terumbu Karang Terumbu Karang
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kementerian Perikanan dan Kelautan sedang berusaha memulihkan terumbu karang di Indonesia. Menurut laporan Indonesia Insitute of Sciences (LIPI) 2017, 33 persen terumbu karang dianggap berada dalam kondisi kritis.

Penelitian yang sama mengungkapkan bahwa wilayah timur Indonesia hanya memiliki 4,05 persen terumbu karang yang dalam kondisi baik.

"Pelestarian terumbu karang adalah masalah yang mendesak," kata Direktorat Jenderal Pengendalian Lautan, Brahmantya Satyamurti pada Konferensi Laut Kita (OOC) 2018 di Bali.

Brahmantya menyatakan bahwa Indonesia mirip dengan Monako dan Australia, yang sama-sama membutuhkan perhatian khusus terhadap pelestarian terumbu karang yang berkelanjutan yang disebabkan oleh perubahan besar dalam iklim.

Pemerintah Indonesia telah melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti dengan mengeluarkan sertifikat sehat karang dan mencegah karang diekspor.

Kepala Peneliti Oseanografi LIPI Dirhamsyah mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi lokasi di mana terumbu karang telah dimanfaatkan untuk keperluan ekspor.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article