NEWS24.CO.ID

Wisata

Kota Tidore Akan Membuka Pelabuhan Khusus Untuk Kapal Yacht Asing

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kota Tidore Kepulauan yang terletak di Maluku Utara merencanakan untuk membangun pelabuhan khusus untuk kapal pesiar internasional dengan didanai oleh sektor swasta.

"Konsorsium swasta telah mengajukan proposal tersebut kepada pemerintahan Tidore Kepulauan," kata Kepala Dinas Perhubungan Pulau Tidore, Daud Ibrahim di Tidore, Rabu, 31 Oktober.

Proyek ini dimulai mengingat tempat kelahiran pahlawan nasional Sultan Nuku telah ditetapkan sebagai salah satu titik perhentian untuk kapal pesiar internasional saat berlayar di timur Indonesia.

"Pemerintah kota sangat mendukung pembangunan pelabuhan khusus untuk yacht karena sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang melibatkan sektor swasta," kata Daud.

Daud berharap pelabuhan itu akan sangat mendorong pengembangan pariwisata di kawasan itu, yang merupakan salah satu sektor unggulan Tidore. Daud mengatakan pelabuhan itu akan dibangun di Rum, North Tidore. Namun, tidak ada keputusan kapan proyek akan dimulai dan nilai anggaran dibuat.

Rum, yang terletak di Tidore Utara dianggap sebagai wilayah terbaik untuk situs pelabuhan mengingat pantai yang terletak di selat antara Pulau Tidore dan Pulau Ternate. Dengan demikian, kawasan itu aman dari ombak besar dan kedalaman laut.

Terletak di dekat pusat kota Soasio, Rum terkenal dengan beberapa lokasi wisata, seperti benteng-benteng Spanyol dan Pulau Maitara (salah satu pulau wisata di Tidore Kepulauan).

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article