NEWS24.CO.ID

International

Jaksa Penuntut Umum Saudi Membahas Kasus Khashoggi Dengan Turki

NEWS24.CO.ID

Jamal Khashoggi Jamal Khashoggi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Jaksa penuntut umum Arab Saudi mengadakan pembicaraan dengan para pejabat intelijen Turki atas penyelidikan atas pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul, Selasa 30 Oktober 2018, kata kantor berita Demiroren.

Dikatakan Saud Al Mojeb meninggalkan hotelnya tak lama setelah tengah malam dan pergi ke kantor-kantor regional Turki, National Intelligence Agency (MIT) di Istanbul. Tidak disebutkan berapa lama dia tinggal di sana sebelum kembali ke hotelnya.

Kematian Khashoggi telah meningkat menjadi krisis bagi pengekspor minyak utama dunia, yang pada awalnya membantah mengetahui, atau berperan dalam kematiannya empat minggu lalu.

Pekan lalu Mojeb, bertentangan dengan pernyataan Saudi sebelumnya, mengatakan pembunuhan Khashoggi telah direncanakan. Riyadh mengatakan telah menangkap 18 tersangka, termasuk satu tim yang dikirim ke Istanbul beberapa jam sebelum kematian Khashoggi, tetapi menolak seruan Turki untuk ekstradisi mereka.

Presiden Tayyip Erdogan, yang telah menuntut lebih banyak informasi dari Arab Saudi, mengatakan pada hari Selasa, kepala jaksa Istanbul telah meminta Mojeb untuk mengungkapkan siapa yang mengirim tim dari Riyadh yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan itu.

Pembunuhan Khashoggi, seorang pengkritik de facto penguasa Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman, telah memfokuskan hubungan dekat Barat dengan Arab Saudi - pembeli senjata utama dan lynchpin rencana regional Washington untuk menahan Iran.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article