NEWS24.CO.ID

Wisata

Enam Tempat Wisata Menarik di Liwa, Lampung Barat

NEWS24.CO.ID

Bukit Bawang Bakung Bukit Bawang Bakung
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Liwa, ibu kota Kabupaten Lampung Barat, menawarkan ketenangan dan udara dingin karena dikelilingi oleh pegunungan, bagian dari cluster Bukit Barisan. Terletak 236 kilometer dari Bandar Lampung, Liwa dapat ditempuh dalam waktu 6 jam perjalanan.

Liwa terkenal sebagai kota kabut mengingat kabut tebal menyelimuti wilayah itu di pagi hari. Selain pemandangan kabut yang luar biasa, wisatawan dapat menjelajahi peninggalan sejarah dan tempat wisata alamnya.

1. Danau Ranau
Danau terbesar kedua di Sumatera, sekitar 125,4 kilometer persegi, terletak di dua kabupaten, yaitu. Lampung Barat dan Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan. Di tepi Danau Ranau, Gunung Seminung berdiri kokoh, mempercantik pemandangan danau yang dikelilingi perbukitan. Di dekat Kota Liwa, wisatawan dapat menemukan ikan khas Danau Ranau, antara lain adalah harongan dan mujair.

2. Perkebunan Kopi
Lampung Barat terkenal dengan kopi robustanya. Ada banyak perkebunan kopi yang layak dikunjungi di kawasan ini, misalnya, di Sekicau, Way Tenong, dan Sumber Jaya.
 

3. Bukit Bawang Bakung
Bukit Bawang Bakung, yang terletak di Pekon Negeri Ratu, adalah tempat yang direkomendasikan untuk menyaksikan pemandangan kabut yang megah yang menyelimuti kota. Maret hingga Agustus, atau selama musim kemarau, adalah waktu terbaik untuk melihat hamparan kabut yang sangat luas memenuhi lanskap.

 

4. Bukit Gemura Talang
Kata Gemura dalam bahasa lokal berarti air panas. Ini mengalir dari kawah Gunung Sekicau yang terletak di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Alam perawan dapat menjadi pilihan bagi wisatawan untuk menikmati.
 

5. Istana Kesultanan Paksi Pak Sekala Brak
Lampung Barat juga dikenal akan warisan budayanya seperti Istana Kesultanan Paksi Pak Sekala Brak di Batu Brak, Liwa. Wisatawan dapat mengunjungi pemakaman keturunan kerajaan dan pemandian dengan pemandangan bukit dan rumah tradisional berusia ratusan tahun di Pekon Kenali.
 

6. Situs Megalitik
Lampung Barat memiliki banyak situs megalitik, termasuk dua di Desa Purajaya, Kecamatan Sumberjaya. Turis dapat menikmati perkebunan kopi di Gunung Way Tebu dalam perjalanan menuju lokasi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article