NEWS24.CO.ID

Wisata

Lonely Planet Masukkan Indonesia Dalam Sepuluh Daftar Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi

NEWS24.CO.ID

Pulau Derawan Pulau Derawan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lonely Planet, buku panduan perjalanan terkemuka dan penerbit media, mendaftarkan Indonesia dalam 10 negara tujuan yang harus dikunjungi pada tahun 2019. Bahkan, Indonesia berada di peringkat ketujuh di dunia.

Perusahaan milik BBC Worldwide mengungkapkan sepuluh negara terbaik dalam buku terbarunya, Best In Travel 2019 dengan cover dari Pura Ulun Danu, Bali, seperti yang dilaporkan oleh Antara di London, Kamis, 25 Oktober.

Dalam daftar itu, perusahaan menempatkan Sri Lanka di tujuan utama, diikuti oleh Jerman dan Zimbabwe. Tempat keempat, kelima, dan enam masing-masing untuk Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania.

Indonesia berada di urutan ketujuh di atas Belarus, Sao Tome dan Principe, dan Belize.
Kepulauan ini dipilih karena tiga alasan seperti di bawah ini.

1. Kekayaan budaya
Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau dengan berbagai budaya, kuliner, dan agama. Semua pulau terbentang di antara pulau-pulau dan menawarkan pengalaman berbeda di setiap wilayah.

 

2. Kondisi aman
Meskipun baru-baru ini dilanda bencana dahsyat, Indonesia tetap aman bagi wisatawan. Gempa bumi melanda beberapa wilayah yang terletak di garis Cincin Api Pasifik. "Tanggapan terhadap bencana alam ini sedang berlangsung, tetapi banyak dari negara yang luas ini tetap aman bagi pengunjung," seperti dikutip dari Lonely Planet.

 

3. Akses bebas visa
Selain menyoroti lanskapnya yang megah, Indonesia dipuji karena menyediakan akses bebas visa (BVK) ke 169 negara. "Akses bebas visa untuk warga negara dari 169 negara, tidak pernah lebih mudah untuk menjelajahi negara tropis ini," kata Lonely Planet.

Lonely Planet juga mengimbau para pembaca untuk melakukan perjalanan ke nusantara. “Pergilah sekarang ke Indonesia, sebelum semua rahasianya terbongkar!”

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menganggap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Lonely Planet sangat penting untuk membantu Indonesia memenuhi target 20 juta kunjungan turis pada 2019. “Alasannya jelas. Lonely Planet adalah panduan perjalanan bagi turis asing. ”

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV

Loading...

Related Article